fbpx

135 ANAK IKUTI KHITANAN MASSAL

Blora – Sebanyak 135 peserta khitanan massal berasal dari 16 kecamatan mengikuti khitanan missal yang di selenggarakan oleh  Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) bekerjasama dengan Kodim 0721 Blora dan Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora dalam rangka Menyambut datangnya peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 dan HUT TNI ke 72 pagi ini, Sabtu (15/7/2017).

 

134 anak-anak mengikuti kegiatan khitanan massal ini dengan didampingi para keluarganya.

 

Bertempat di aula Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora, khitanan massal dibuka pukul 07.30 WIB oleh Asisten 2 Sekda Slamet Pamudji SH, M.Hum mewakili Bupati Djoko Nugroho yang berhalangan hadir karena ada acara di Bengkulu. Turut hadir Kepala DKK dr. Henny Indriyanti M.Kes, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Soesilo S.Sos yang diwakili Pasiter Kapten Inf Surana, serta Camat Blora Kota Sarmidi.

Slamet Pamudji SH, M.Hum dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan DKK , Kodim 0721 dan Poltekkes Kemenkes Kampus IV Blora.

“Semoga khitanan massal ini bisa membantu meringankan beban orangtua adek-adek kita. Apalagi masih dalam liburan sekolah. Terimakasih DKK, Kodim 0721 dan Poltekkes Kemenkes Kampus IV Blora yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan ini,” ucapnya.

Kepala DKK Blora dr. Henny Indriyanti M.Kes menyampaikan bahwa selain khitan gratis, anak yang dikhitan juga akan menerima bantuan berupa baju koko, sarung, peralatan tas sekolah dan sejumlah uang saku.

“Semuanya gratis, obatnya juga langsung diambil dengan gratis,” ujarnya.

Semua tenaga kesehatan yang melakukan proses khitan merupakan tenaga dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora dan beberapa tenaga medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blora.

Reporter : Ngatono