15 TUNA GRAHITA IKUTI PELATIHAN MEMBATIK DI KUNDURAN

Kunduran – Minggu lalu (2 – 12 Oktober 2012), TKSK (Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kunduran bersama Dinsos P3A Blora menggelar pelatihan membatik yang diikuti 15 penyandang tuna grahita. Pelatihan ini digelar di rumah warga Blumbang Kecamatan Kunduran, Suherjan. Peserta pelatihan berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Kunduran diantaranya, Buloh, Botoreco, Sempu dan Cungkup.

 

Pelatihan membatik oleh TKSK Kunduran bersama Dinsos P3A Kabupaten Blora.

 

Menurut Sudarwanto, salah satu pengurus TKSK Kunduran, kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi bagi para penyandang tuna grahita. Selain itu, pelatihan ini diharapkan dapat membuka peluang bagi para penyandang disabilitas di Kecamatan Kunduran untuk berkarya.

Terkait tugas TKSK, secara spesifik Sudarwanto memaparkan kewajiban TKSK tidak hanya melaksanakan pelatihan. Tetapi juga mengendalikan seluruh kegiatan pelayanan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan.

“Kita juga mengkoordinasikan kegiatan pelayanan sosial, menyusun direktori dan roadmap terkait masalah kesejahteraan sosial yang ada di setiap desa. Hasilnya akan menjadi acuan bagi Dinas Sosial P3A dalam mengambil kebijakan. Kita juga berkewajiban memberikan advokasi bagi penyelenggara kesejahteraan sosial, diminta maupun tidak,” ujar Sudarwanto,Senin (23/10).

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.