fbpx

150 PEMUDA BLORA IKUTI PENDIDIKAN BELA NEGARA

  • Bagikan
Bela negara
Peserta Pendidikan Bela Negara berlatih baris-berbaris di Alun-alun Blora Foto : Bloranews

Blora – Seratus lima puluh pemuda yang terdiri dari utusan sejumlah OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) se- Blora mengikuti Pendidikan Bela Negara pagi ini. Pendidikan diisi dengan dua metode, teori dan praktek. Diharapkan melalui pendidikan ini dapat meneguhkan jiwa kebangsaan para pemuda Blora.

 

Bela negara
Peserta Pendidikan Bela Negara berlatih baris-berbaris di Alun-alun Blora Foto : Bloranews

 

Sejumlah OKP yang mendelegasikan anggotanya dalam Pendidikan Bela Negara ini adalah PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama), IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama), Gerakan Pemuda Ansor, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan Pemuda Muhammadiyah.

Mugito, kasi Ideologi dan Wawasan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Blora berharap dengan adanya pendidikan tersebut timbul rasa cinta tanah air di hati para pemuda Blora. “Para pemuda hendaknya handarbeni (merasa memiliki) Pancasila, serta mengamalkannya. Kemajuan teknologi, sedikit banyak berpengarus terhadap rasa cinta tanah air ini. Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 harus kita pertahankan demi kelangsungan negeri ini” ujarnya.

Pendidikan Bela Negara ini diisi dengan dua metode, teori dan praktek. Teori disampaikan dengan metode ceramah. Diisi dengan materi cinta tanah air oleh Syaifuddin Zuhri dari Gerakan Pemuda Ansor Blora dan Danramil Blora Kota. Praktek diisi dengan pelatihan baris-berbaris dan dilaksanakan di Alun-alun Blora [.]

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan