fbpx

175 WARGA JALANI VAKSINASI DI UPTD PUSKESMAS TODANAN

  • Bagikan
175 WARGA JALANI VAKSINASI DI UPTD PUSKESMAS TODANAN
Pelaksanaan vaksinasi massal di UPTD Puskesmas Todanan

Todanan – Sebanyak 175 warga Kecamatan Todanan, Blora menjalani vaksinasi covid-19 di UPTD Puskesmas Todanan. Pelaksanaan vaksinasi ini dipantau oleh Bhabinkamtibmas Polsek Todanan Polres Blora, Bripka Suwanto Santiko untuk memastikan bahwa kegiatan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, Senin (05/07).

Kepala UPTD Puskesmas Todanan, Rismiyati mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat umum dengan prioritas lanjut usia (lansia).

“Vaksinasi hari ini kepada umur 18 tahun keatas dengan tetap memproritaskan untuk lansia,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan serupa akan berlanjut beberapa hari ke depan dengan waktu dan tempat yang berbeda.

“Tanggal 5 dan 6 Juli, kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan di puskesmas. Sedang tanggal 7 Juli akan dilaksanakan di Desa Kedungwungu, serta tanggal 8 di desa Pelemsengir,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Todanan Iptu Kusnio menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan vaksinasi, apalagi akhir-akhir ini kasus Covid-19 terus meningkat.

Menyikapi pemberlakuan PPKM darurat di Blora, Kapolsek Iptu Kusnio mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendorong Bhabinkamtibmas untuk terus bersinergi dengan Babinsa dan aparat pemerintah desa agar melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif. Menurutnya, PPKM darurat diberlakukan adalah untuk kesehatan dan kebaikan bersama.

“Menyikapi PPKM darurat, kita telah sosialisasikan dan edukasikan kepada masyarakat hingga level bawah melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dalam setiap kegiatan selalu kita tekankan pentingnya menaati imbauan pemerintah. Minimal 5 M harus betul betul dilaksanakan,” ungkap Kapolsek Todanan. (Spt)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan