fbpx

2.500 BUNGKUS DAGING KURBAN DI BAGIKAN MASJID AGUNG BAITUN NUR

  • Bagikan

Blora – Pengurus Yayasan Masjid Agung Baitun Nur Blora hari ini, Sabtu (2/8/2017) membagikan daging kurban kepada 2.500 warga. Pembagian daging kurban itu pun dilaksanakan secara bertahap, pada pukul 13.00- 15.00 WIB.

“Sebanyak 2.000 girik (kupon) sudah disiapkan untuk warga diwilayah Blora. Yang 500 untuk warga yang tidak kebagian kupon,” ujar Ketua Takmir Masjid Agung Baitun Nur Blora, Abdul Ghani, Sabtu (2/9/2017).

 

Manula dari Kecamatan Ngawen akan menukarkan kupon dengan daging kurban di Masjid Agung Baitunnur Blora

 

Masjid Agung Baitun Nur baru melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari kedua hari raya Idul Adha. Masjid tersebut sendiri menerima 6 sapi dan 7 kambing untuk dikurbankan. Menurut Ghani, pembagian daging kurban kepada warga sendiri, tahap pertama diberikan kupon berwarna kuning yang diambil pada pukul 13.00-14.00 Wib. Sedangkan, pada tahap pukul 14.00-15.00 Wib dengan kupon berwarna merah.

“Dibagikan dua tahap, yang kupon kuning jam 1 sampai 2 setelah sholat dhuhur. Tahap kedua, kupon merah jam 2 sampai jam 3. Pengambilannya didahulukan yang perempuan baru laki-laki, untuk menjaga keamanan,” jelasnya.

Nampak dilokasi, sebelum adzan sholat dzuhur ratusan orang sudah menanti pembagian daging kurban dari panitia. Mereka datang dari berbagai desa dan kelurahan, tak hanya dari wilayah kecamatan Kota Blora. Namun juga dari wilayah tersebut. “Mereka berharap mendapatkan berkahnya, gak hanya daging kurbannya,” tutur Ghani.

Hal senada diungkapkan M Tohir Suwarno, Pengurus Takmir Masjid tersebut. Dari 2.500 bungkus daging kurban, per satu bungkus yang dibagikan seberat 0,5 Kilogram (Kg) daging dan seperempat tulangnya. “Beratnya ada tiga perempat kilo, daging dan tulangnya,” ungkapnya.

Reporter : A. Munip Fawaidi

  • Bagikan