fbpx

200 ATLET BINARAGA IKUTI BODY CONTEST PBFI BLORA

200 ATLET BINARAGA IKUTI BODY CONTEST PBFI BLORA
Body Contest PBFI Blora di Cepu

Blora – Sebanyak 200 atlet binaraga dari berbagai Provinsi di Indonesia mengikuti Body Contest yang digelar Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) Kabupaten Blora.

Ajang pencarian bibit binaraga yang digelar di salah satu hotel di Cepu Minggu (11/4) ini baru pertama kali sejak dikukuhkan kepengurusannya. Acara ini untuk memilih 5 juara di kelas Super Beginner, Midle, Lokal dan New Muscle.

 

200 ATLET BINARAGA IKUTI BODY CONTEST PBFI BLORA
Body Contest PBFI Blora di Cepu

 

Sejumlah atlet binaraga dari berbagai kota yang merupakan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) juga turut meramaikan sebagai dewan juri di event ini, diantaranya Yudhistira, Freedy Diamond, Mheni, Bambang W, dan Sang-Sang.

Ketua PBFI Blora Hartanto mengatakan, event itu digelar dengan kelas yang berbeda, yakni kelas lokal dan open untuk seluruh Indonesia. Untuk kategori lokal, bertujuan mencari bibit binaraga untuk persiapan Porprov 2022.

“Kita ingin meraih emas pada cabang ini, sehingga kita harus segera persiapkan dari awal. Total peserta diikuti hampir 200 peserta dari berbagai wilayah seperti Sulawesi, Kalimantan, Papua dan pulau Jawa,” ungkap lelaki asli Cepu.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Blora, Heri Setiono mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan pengurus PBFI untuk persiapan Porprov 2022 mendatang.

“Notabene PBFI Blora yang baru saja dilantik dan dikukuhkan sudah bergerak begitu cepat. Kami sangat mengapresiasi semangat kawan-kawan PBFI,” ujarnya.

Ketua PBFI Jawa Tengah, Menthin Gunarto mengatakan, sangat berterimakasih kepada sejumlah atlit Blora yang telah menyabet juara I Binaraga 85+ kg dalam Kejurda pekan lalu di Salatiga. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah donatur dan sponsor yang ikut mendukung acara event Awakkoe Body Contest di Cepu berjalan lancar.

“Semoga prestasi Jawa Tengah melalui cabang binaraga ini bisa memberikan prestasi terbaiknya,” kata Gunarto. (Jay)