fbpx

24 PELAJAR BERPRESTASI DARI LP MA’ARIF NU BLORA IKUTI OSKANU JATENG

Olimpiade Sains, Ke-NU-an, dan Kompetensi Ma’arif NU di Semarang, Sabtu – Minggu (16-17/12).

Semarang – Sebanyak 24 pelajar berprestasi di lingkungan LP (Lembaga Pendidikan) Ma’arif NU Blora mengikuti Oskanu (Olimpiade Sains, Ke- NU-an, dan Kompetensi Ma’arif NU) di Semarang. Agenda ini degelar mulai kemarin (16/12), dan selesai hari ini (17/12).

Olimpiade digelar di sejumlah sekolah di Semarang, diantaranya SMA Nasima, SD Nasima, SMK Negeri 7 Semarang dan SMK Negeri 2 Semarang.

 

BACA JUGA :  135 SMP / SEDERAJAT SIAP LAKSANAKAN UNBK 2017
Olimpiade Sains, Ke-NU-an, dan Kompetensi Ma’arif NU di Semarang, Sabtu – Minggu (16-17/12).

 

Hadir dalam agenda ini Ketua LP Ma’arif NU Pusat Arifin Junaidi dan Ketua Litbang Pusat. Sedangkan dari tingkat provinsi hadir sejumlah perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Kanwil Kemenag Jateng dan PWNU (Pengurus Wilayah NU) Jateng.

Oskanu Jateng kali ini mengusung tema “Generasi Zaman Now yang berkarakter Aswaja An Nahdliyyah dan Berprestasi”.

BACA JUGA :  DAWIS PKK SENDANGHARJO IKUT SOSIALISASI PENTINGNYA VAKSIN

Ketua LP Maarif Kabupaten Blora Masngud menginformasikan  peserta Oskanu dari Blora terdiri atas pelajar dari semua jenjang pendidikan dibawah naungan LP Ma’arif NU Blora. Seluruhnya merupakan pelajar berprestasi di jenjang masing-masing.

“Total, ada 24 pelajar berprestasi dan 16 guru pendamping. Kami mohon doa dan dukungannya supaya delegasi kita dapat mengikuti seluruh rangkaian Oskanu dengan lancar. Melalui lomba ini, kami berharap akan tercipta generasi pelajar NU yang mandiri, berkarakter dan profesional,” jelas Masngud.

BACA JUGA :  IPM BLORA PERINGKAT 29 DARI 35 KABUPATEN, BUPATI: KUALITAS KESEHATAN BLORA RENDAH

Dilansir nu.or.id, ada 17 cabang perlombaan dalam olimpiade ini. Diantaranya, Ke- NU- an, Matematika, IPA, IPS, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, LKIR, dan Majalah Dinding 3 Dimensi.

Khusus jenjang SMK, akan mengikuti perlombaan Kompetensi Siswa (LKS), yaitu LKS Otomotif, LKS Teknik Komputer Jaringan dan LKS Akuntansi.

Reporter : Fawaidi M