fbpx

29 0KTOBER 2021 JADI PENERBANGAN PERDANA CITILINK DI BANDARA NGLORAM

29 0KTOBER 2021 JADI PENERBANGAN PERDANA CITILINK DI BANDARA NGLORAM

Blora – Bupati Blora, Arief Rohman sepakat pembukaan penerbangan Citilink di Bandara Ngloram Cepu, Kabupaten Blora akan dilakukan akhir bulan ini, jumat tanggal 29 Oktober 2021.

“Setelah diskusi dan lobi-lobi beberapa saat kemudian kita sepakat pembukaan penerbangan Citilink akan dilakukan akhir bulan ini. Kemarin kita pilih tanggal 29 Oktober 2021, hari Jumat,” ucap Arief, Minggu (03/10/2021).

Usai menemui Direktur PT Citilink, Benny Rustanto, di Jakarta, Sabtu (2/10/2021) bersama Wakil Bupati, Tri Yuli S., Ketua DPRD, Dasum, Kepala Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan, Kasatker Bandara, Rozaq, Bupati mengatakan kalau Dirut Citilink masih punya keturunan darah Blora. 

“Beliau ini mbah-mbahnya adalah orang Blora, keturunan Blora,” ungkapnya. 

Pihaknya akan segera melakukan pembahasan tindak lanjut guna menyiapkan tahapan pembukaan penerbangan ini. Pihaknya juga akan mematangkan draft atau konsep MoU nya dengan Citilink, agar nanti pembukaan penerbangan perdana di Bandara kita bisa berjalan lancar.

“Rencananya rute yang akan dibuka dari Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Ngloram Cepu Blora, dan sebaliknya,” ujarnya. 

Arief mengatakan untuk kepastian jadwal penerbangan dan harga tiketnya sedang dibahas bersama. Yang jelas  diupayakan terjangkau dan layak untuk masyarakat umum.

“Tidak menutup kemungkinan membuka rute lainnya sambil menunggu perkembangan penumpang,” kata Arief. 

Menurutnya, saat ini banyak para diaspora Kabupaten Blora, para alumni Blora dan alumni Cepu yang menanyakan kapan pembukaan bandara. Pihaknya ingin bandara bisa beroperasi terlebih dahulu sebelum diresmikan oleh Pak Presiden di akhir tahun, sejalan dengan masukan Pak Sesditjen Perhubungan Udara, yang Jumat lalu ditemui di Kementerian Perhubungan. 

“Kami yakin Bandara di Kecamatan Cepu ini akan hidup sebagai pintu gerbang pertumbungan ekonomi dan investasi Kabupaten Bupaten Blora, bersama wilayah sekitarnya seperti Bojonegoro, Tuban, Rembang, Ngawi, dan Grobogan,” pungkasnya. (Spt)