3 SEKOLAH TERIMA HIBAH KENDARAAN BEKAS DAN BONGKARAN BANGUNAN

Blora- Barang bekas milik daerah berupa kendaraan operasional dan bongkaran material bangunan dihibahkan kepada 3 sekolah swasta di Blora. Ketiga sekolah tersebut meliputi SDLB Ceria Mandiri Blora, SMK Pelita Japah, dan SMK Kristen Blora.

 

Penyerahan bantuan hibah barang milik daerah (BMD) di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora

Penyerahan bantuan hibah barang milik daerah (BMD) di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora

 

“Daripada mangkrak di gudang kami, lebih baik diberikan kepada sekolah yang membutuhkan,” ucap SekretarisDaerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi dalam penyerahan yang berlangsung di kantornya, Selasa (17/09).

Lebih lanjut, Sekda Komang berpesan kepada sekolah penerima hibah tersebut agar dicatat sebagai aset di masing-masing sekolah, sehingga terdata dengan baik. Jika sewaktu-waktu ada pemeriksaan, maka alurnya bisa diketahui dengan jelas.

Sementara, perwakilan SMK Pelita Japah, Sucipto mengaku terbantu dengan pemberian barang hibah tersebut. Selanjutnya, bongkaran bekas itu nantinya akan dirombak menjadi sarana belajar peserta didik di sekolah tersebut.

“Bantuan bongkaran bangunan berupa kayu dan kursi bekas akan kita rekontruksi menjadi bahan bangunan atap kelas, dan fasilitas meja kursi belajar. Sedangkan kendaraan operasional bekas akan dimanfaatkan untuk media praktek siswa SMK,” kata Sucipto. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan