fbpx

35 BAKAL CALON KADES AJUKAN SURAT KETERANGAN BEBAS PIDANA

  • Bagikan
BAKAL CALON KADES AJUKAN SURAT KETERANGAN BEBAS PIDANA
Wito, Sedang mengisi Formulir Pengajuan Surat Keterangan Bebas Pidana ke Pengadilan Negeri Blora. Foto : Bloranews

Blora –  Sampai hari ini (17/5), tiga puluh lima bakal calon kepala desa mengajukan Surat Keterangan Bebas Pidana ke Pengadilan Negeri Blora Surat Keterangan ini dibutuhkan untuk melengkapi persyaratan administrasi pendaftaran bakal calon kepala desa.

 

BAKAL CALON KADES AJUKAN SURAT KETERANGAN BEBAS PIDANA
Wito (Pemohon), Sedang mengisi Formulir Pengajuan Surat Keterangan Bebas Pidana ke Pengadilan Negeri Blora. Foto : Bloranews

 

Pilkades Serentak Blora 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2017 di 27 desa. Saat ini, proses menuju Pilkades Serentak telah masuk ke tahap pendaftaran bakal calon kepala desa.

Ketua Pengadilan Negeri Blora, melalui Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Blora, Didik Riyadi menginformasikan bahwa sampai hari ini 35 bakal calon dari 27 desa telah mengajukan surat keterangan bebas pidana. Kemarin (16/5) ada sembilan bakal calon kades yang telah masuk daftar pengurusan surat dan ada tujuh bakal calon yang belum masuk daftar pengurusan surat.

Didik Riyadi menambahkan, pendaftaran permohonan surat keterangan ini telah dibuka sejak tanggal 4 Mei 2017. Jika syarat-syarat pengajuan surat tersebut telah dilengkapi oleh pemohon, maka penerbitan surat keterangan ini akan segera diterbitkan oleh Pengadilan Negeri Blora.

Tahapan Pilkades diawali dengan Pengumuman Pendaftaraan Bakal Calon Kades, Penjaringan Bakal Calon Kades, Pengumuman Daftar Pemilih Sementara, dan Pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kemudian, Pengumuman dan Penetapan Calon Kades, Penetapan jumlah dan lokasi TPS, Masa Kampanye, Masa Tenang, Pemungutan Suara, Penetapan Kades Terpilih, Pelantikan dan Sumpah / Janji Kades Terpilih oleh Bupati.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan