fbpx

358 JAMAAH HAJI TIBA DI BLORA, SATU MENINGGAL DI TANAH SUCI

Blora –  358 jamaah haji yang terdiri atas 384 jamaah haji dan 5 petugas haji dari Kloter 38 tiba di Blora pukul empat dini hari tadi, Selasa (19/09). Seorang jamaah haji bernama Sulastri dari Desa Panolan Kedungtuban dilaporkan meninggal dunia di tanah suci.

 

Seorang jamaah haji melampiaskan kerinduan dengan mencium kerabatnya ketika tiba di Blora dini hari tadi (19/09).

 

Untuk jamaah haji Blora Kloter Kloter 87 dan 88 akan tiba di tanah air tanggal 3 dan 4 Oktober depan. Di Kloter 87 ada 44 jamaah haji asal Blora, sedangkan di Kloter 88 ada 265 jamaah haji dari Blora.

Seperti dilansir Humas Setda Blora, Nuril Anwar, Kepala Kementerian Agama Blora membenarkan adanya jamaah haji dari Blora yang meninggal di tanah suci.

“Awalnya 359 orang dengan rincian 354 jamaah haji dan 5 petugas haji. Ada satu jamaah haji yang meninggal di tanah suci karena sakit, Ibu Sulastri dari Desa Panolan Kecamatan Kedungtuban. Maka jamaah yang pulang kali ini 358 orang dalam kondisi sehat,” ujar Nuril.

Yusuf, jamaah haji  dari kelurahan Beran mengucap syukur karena kepulangannya ke tanah air berjalan lancar. Ia bersama istrinya tiba di Blora dalam konsisi sehat.

Jamaah haji Kloter 38 Blora mendarat di Bandara Adi Sumarmo Surakarta pada Senin (18/09) malam pukul 23.50 WIB. Para jamaah haji ini kemudian menuju ke Asrama Haji Donohudan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan administrasi. Setelah itu, bertolak menuju Blora diangkut dengan delapan armada bus.

Reporter : Munib Buloh / Humas Setda Blora