38 TAHUN BERTUGAS TANPA CELA, 2 ANGGOTA POLRES BLORA NAIK PANGKAT

Blora- Setelah menjalankan tugas selama 38 tahun sebagai pengayom masyarakat, dua anggota Polres Blora mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat. Dua anggota tersebut, yakni Kasi Humas Polsek Cepu Aiptu Buntoro naik pangkat menjadi Ipda Buntoro.

Kedua, Banit Sabhara Polsek Jiken Brigadir Wakijan menjadi Bripka Wakijan. Upacara Korps Raport kenaikan pangkat berlangsung pagi tadi di halaman Mapolres dan dipimpin langsung Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, Rabu (19/06).

 

Kenaikan pangkat

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto bersama Ipda Buntoro (tengah) dan Bripka Wakijan (kanan)

 

Kepada keduanya, Ipda Buntoro dan Bripka Wakijan, Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat ini. Meski, dalam tiga bulan ke depan, keduanya memasuki masa pensiun, dua polisi ini menunjukkan dedikasi dan integritas yang sangat menginspirasi.

“Jadikan sebagai hal yang patut dicontoh, beliau (IPDA Buntoro dan Bripka Wakijan) sudah bertugas selama hampir 38 tahun tanpa cela, baik dimata pimpinan dan juga masyarakat,” ucap Kapolres.

Sementara, Ipda Buntoro mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraihnya. Meski demikian, dirinya harus rela melipat seragam yang dikenakannya, lantaran dalam waktu dekat harus memasuki masa purna tugas.

“Alhamdulillah, bagi saya kenaikan pangkat ini ini adalah amanah. Perasaan seperti baru kemarin saya jadi Polisi dan sebentar lagi seragam kebanggan ini harus saya lipat,” katanya.

Di sisi lain, para kolega dua anggota polisi tersebut mengakui loyalitas, dedikasi dan integritasnya. Mereka berharap dapat meneladani dua anggota polisi yang telah bertugas selama 38 tahun ini, dalam menjalankan tugas profesional kepolisian.

“Bripka Wakijan merupakan teladan yang baik, dalam hal kedisiplinan maupun ketegasan,” komentar Aiptu Sugito, kolega Bripka Wakijan di Polsek Jiken. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan