4 KECAMATAN MASUK ZONA HIJAU

Blora- Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan yang juga sekaligus Wakil Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Blora menyampaikan saat ini sudah ada 4 Kecamatan yang masuk zona hijau. Kamis (09/07).

 

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan

 

“Kini sudah ada empat kecamatan yang masuk zona hijau, yakni Randublatung, Todanan, Japah dan Banjarejo. Berdasarkan kondisi ini Blora memiliki nilai penularan yang rendah yakni 2,5 namun masih butuh untuk terus dipantau. Oleh sebab itu kami minta agar masyarakat bisa menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungannya,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Ferry Irawan menambahkan hingga hari ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blora mencapai 64 kasus.

“Dari 64 kasus ini rinciannya 30 masih dirawat, 28 sudah sembuh, dan 5 meninggal. Semoga yang masih dirawat bisa segera sembuh semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, Fatkhur Rokhim, menambahkan bahwa hingga hari ini di rumah sakit yang ia pimpin masih merawat 4 pasien di ruang isolasi. Salah satunya adalah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sampai hari ini pasien yang positif ini masih menjalani perawatan di RSUD Cepu. Sedangkan 3 sisanya adalah pasien dengan status ODP yang memiliki penyakit pengorbit. Namun ketiganya sudah kita lakukan dua kali pengambilan swab untuk memastikan Covid-19 atau tidaknya. Hasilnya masih kita tunggu, semoga saja negative dan semuanya segera sembuh,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk Rapid Test reaktif saat ini masih ada 25 kasus. Sedangkan untuk PDP yang masih diawasi ada 6 pasien, lalu ODP ada 11 orang, dan OTG 59 orang. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan