4 PUSAT PERBELANJAAN DI KABUPATEN BLORA DI RAPID TEST MASSAL

Blora- Sedikitnya ada empat pusat perbelanjaan di Kabupaten Blora dilakukan Rapid Test. Keempat tempat tersebut yakni Luwes, Pasar Sido Makmur Blora, Pasar Beras Cepu dan Bravo Cepu.

 

Kegiatan rapid test dipusat perbelanjaan

Kegiatan rapid test dipusat perbelanjaan

 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blora di pusat perbelanjaan ini di pantau langsung oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho. Sasaran dari Rapid Test massal sendiri adalah  karyawan/karyawati swalayan dan para pengunjungnya.

“Alhamdulillah masyarakat antusias untuk mengikuti rapid-test massal ini. Terimakasih sudah berkenan meluangkan waktu belanjanya untuk diperiksa. Ini sebagai wujud nyata upaya GTPP Covid-19 Kabupaten Blora dalam rangka deteksi dini, agar bisa segera ditangani jika ada terpapar,” ucap Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan kegiatan seperti ini tidak menutup kemungkinan hanya di empat pusat perbelanjaan tersebut, kemungkinan kegiatan ini ke depannya akan diperluas di masing-masing eks kawedanan se Kabupaten Blora, seperti Ngawen, Randublatung dan Cepu.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperluas layanan masyarakat dan juga sekaligus pencegahan terhadap ersebaran Covid-19.

“Jika sebelumnya Rapid Test hanya dilakukan di layanan kesehatan saja dan digunakan untuk tracking kasus positif, maka kali ini kami perluas di tempat fasilitas umum seperti pasar dan swalayan. Masing-masing lokasi kami bawakan 100 alat rapid-test untuk sampling,” pungkas Lilik Hernanto. (jyk)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan