fbpx

401 LOWONGAN PPPK TEKNIS DI BLORA DIPEREBUTKAN 894 PELAMAR

894 pelamar yang lolos seleksi administrasi pengisian lowongan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis tahun 2022 di lingkungan Pemkab Blora, ikuti tes kompetensi teknis berbasis Computer Assisted Test (CAT) selama tiga hari.
Para pelamar PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – 894 pelamar yang lolos seleksi administrasi pengisian lowongan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis tahun 2022 di lingkungan Pemkab Blora, ikuti tes kompetensi teknis berbasis Computer Assisted Test (CAT) selama tiga hari.

Para pelamar yang lolos seleksi administrasi akan berebut 401 lowongan PPPK Teknis di Blora. Pelaksanaan seleksi ini bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dilaksanakan di sejumlah titik lokasi. Salah satunya di laboratorium TIK UNS Surakarta yang digelar mulai Rabu (22/03/2023) hingga Jumat (24/03/2023).

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli setyowati mengecek langsung pelaksanaan tes kompetensi teknis berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut, Kamis (23/3/2023).

“Kita memang ada tes PPPK untuk formasi tenaga teknis. Hari ini saya meninjau sesi kedua, yakni Kamis (23/03/2023). Total formasi yang harus diisi 401 lowongan dan yang lolos administrasi ada 894,’’ paparnya.

Disampaikan, Pemkab Blora telah terbuka dalam penyelenggaraan tes CAT. Dari awal peserta sudah diberitahu  ihwal passing grade totalnya. Ketentuan dan langkah-langkah yang harus ditempuh juga telah disampaikan pihak panitia.

“Skor nilai hasil seleksi berbasis CAT dapat disaksikan dan dipantau secara langsung melalui live streaming Youtube channel Kanreg I BKN. Sehingga baik keluarga, rekan, dan masyarakat dapat turut serta memantau skor nilai yang diperoleh peserta secara real time,” imbuh wabup.

Sementara itu, Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono menjelaskan, tes kompetensi teknis berbasis CAT ini dilaksanakan dalam tiga sesi, dimana tiap sesinya berlangsung sekitar 2 jam.

“Peserta akan mengerjakan 145 soal tes yang terdiri dari 90 soal seleksi kompetensi teknis, kompetensi manajerial 25 soal, kompetensi sosio kultural 20 soal dan wawancara 10 soal,” terangnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi A DPRD Blora, Asisten Administrasi Umum, Plt Inspektur daerah, Kepala BKD Blora beserta jajarannya, serta perwakilan dari BKN Kanreg I Yogyakarta. (Kin)