fbpx

42 ATLET IKUT LOMBA MARATHON SEJAUH 42,2 KM

Pada acara Borobudur Marathon telah digelar tahun ini. Sebanyak 42 atlet bersaing mengikuti lomba matarthon dengan panjang rute 42,5 km di kawasan Candi Borobudur, Sabtu (27/11). Tersebut merupakan event terbaik di Indonesia.
Peserta Bodobudur Marathon 2021.

Magelang – Pada acara Borobudur Marathon telah digelar tahun ini. Sebanyak 42 atlet bersaing mengikuti lomba matarthon dengan panjang rute 42,5 km di kawasan Candi Borobudur, Sabtu (27/11). Tersebut merupakan event terbaik di Indonesia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menpora, Zainudin Amali melepas Borobudur Marathon tahun 2021 kategori elite rice dan menyemangati secara langung kepada para pelari baik pria maupun wanita yang sudah siap di garis start di Taman Lumbini.

BACA JUGA :  SEMPAT CEDERA, SITI NAFISATUL HARIROH TOREHKAN PERAK DI PON XX PAPUA

Ganjar merasa senang karena event Borobudur Marathon bisa kembali kita gelar. Dirinya yakin ajang ini bisa menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat khususnya Magelang.

“Pelari yang masih ngantuk mana? Yang belum mandi? Saya lihat semua sudah semangat. Semangat lari, saya percaya pasti ada yang juara. Kalau ada yang berhasil pecah rekor, saya tambahi hadiahnya Rp20 juta,” ucapnya.

BACA JUGA :  TIM BOLA TANGAN BLORA TUMBANG LAWAN TUAN RUMAH

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengapresiasi event Borobudur Marathon 2021. Meski masih pandemi, namun event itu tetap bisa digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Saya terimakasih dan mengapresiasi pada pak Ganjar dan berbagai pihak yang menyelenggarakan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlangsung terus, dan makin tahun makin sukses,” ucapnya.

BACA JUGA :  KISAH PEMAIN TIMNAS INDONESIA ASAL BLORA DI MATA EMAKNYA

Menpora, Dirut Bank Jateng, Budiman Tanurejdo, ketua yayasan Borobudur Marathon dan istri Ganjar, Siti Atikoh juga memberikan tambahan hadiah. Total tambahan hadiah dari mereka untuk peserta sebesar Rp85 juta. Diketahui, pada Minggu (28/11), akan digelar lomba kategori Tilik Candi sepanjang 21 km yang diikuti oleh 128 pelari. (jam).