fbpx

45 ANGGOTA PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA IKUTI LATIHAN DI GOA TERAWANG

  • Bagikan
latihan lintas alam dan medan di Goa Terawang, Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Sabtu (8/7/2017). Foto : Bloranews

Blora-  Puluhan anggota pramuka dari Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Blora yang tergabung dalam Satuan Karya (Saka) Wira Kartika binaan Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora, ikuti latihan lintas alam dan medan di Goa Terawang, Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Sabtu (8/7/2017).

 

latihan lintas alam dan medan di Goa Terawang, Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Sabtu (8/7/2017). Foto : Bloranews

 

Kegiatan yang bertujuan untuk melatih hidup dan mendermakan diri terhadap alam itu dipimpin secara langsung oleh Pasiter Kodim Blora, Kapten Inf Surana.

“Kegiatan tersebut diikuti 45 peserta yakni anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 14 Todanan dan Kodim 0721 Blora,” terang Pasiter Kodim 0721 Blora.

Kegiatan itu bertajuk Serbuan Teritorial Bakti Sosial Pramuka Saka Wira Kartika itu, juga diberikan sejumlah materi diantaranya Krida Survivel, Krida Pioneering, Krida Penanggulangan Bencana alam, Krida Mauntaneering, dan Krida navrat. 

Menurut Kapten Inf Surana, dalam kegiatan tersebut bisa menjadikan insan pramuka yang tidak hanya memiliki rasa peduli dan tenggangrasa terhadap sesama manusia.

“Namun, diharapkan dalam jiwa mereka tertanam kuat rasa peduli dan tenggangrasa serta cinta terhadap alam sebagai pendukung kehidupan manusia di muka bumi,” jelasnya.

Selama latihan, peserta antusias mengikuti arahan anggota TNI yang mendampingi selama kegiatan.

Sementara itu, anggota Saka Wira Kartika, Endang mengungkapkan dirinya merasa senang bisa mengikuti kegiatan pramuka dalam saka tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, dalam menimba ilmu dan wawasan guna mencapai kedewasaan dalam kehidupan sosial masyarakat,” ucapnya.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan