fbpx

48 KARYA LUKIS DIPAMERKAN, TOKOH SEDULUR SIKEP ACUNGI JEMPOL

  • Bagikan
Kegiatan pameran seni lukis Rekam Jejak secara ceremony dibuka langsung oleh salah satu tokoh dari Sedulur Sikep, Pramugi dengan melukis di atas kanvas kosong, kemudian hasilnya dilelang untuk umum.
Tokoh Sedulur Sikep berkeliling melihat-lihat karya lukis.

Blora – Kegiatan pameran seni lukis Rekam Jejak secara ceremony dibuka langsung oleh salah satu tokoh dari Sedulur Sikep, Pramugi dengan melukis di atas kanvas kosong, kemudian hasilnya dilelang untuk umum.

“Untuk pameran ini saya acungi jempol. Kreasi dan inisiatif anak-anak muda di sini sangat bagus dan perlu dikembangkan agar mampu menjuarai dunia,” ungkapnya,

Pameran tersebut diselenggarakan oleh Redhouse Art Lab bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora, Jumat (31/12).

Bupati Blora Arief Rohman saat mengunjungi pameran seni lukis Rekam Jejak mengapresiasi atas terselenggaranya pameran tersebut. Pihaknya mengaku menunggu momen saat mbah Pramugi melukis.

“Saya lihat kegiatan ini sangat luar biasa sekali, karya-karyanya sangat menginspirasi masyarakat Blora terutama bagi adek-adek sekolah. Dan selamat melaksanakan pameran” pungkasnya.

Sebelumnya, Mbah Pramugi berdiskusi seni dengan peserta pameran dan pengunjung membahas tentang kesenian Sedulur Sikep meliputi pakaian sedulur sikep, arstitektur/dekorasi rumah, filosofi warna, filosofi logo, dll.

Diketahui, pameran seni lukis Rekam Jejak diikuti oleh 44 perupa dari 6 Kabupaten/Kota, 48 karya. Dilaksanakan di Gedung DPK Blora lantai 2 pada tanggal 31 Desember 2021 sampai 7 Januari 2022. (Jam).

  • Bagikan