fbpx

48 WARGA BLORA BERHASIL LULUS POLTEKKES KEMENKES SEMARANG

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) RI Semarang kembali menelurkan 48 tenaga kesehatan putra daerah asal Kabupaten Blora. Hari ini, mereka mengikuti Wisuda ke-107 Pendidikan Ahli Madya Kesehatan, Sarjana Terapan Kesehatan, Sarjana Terapan Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang Tahun 2022 di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah, Rabu (25/5/2022).
Wisuda ke 107 Poltekkes Kemenkes Semarang.

Semarang, BLORANEWS – Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) RI Semarang kembali menelurkan 48 tenaga kesehatan putra daerah asal Kabupaten Blora. Hari ini, mereka mengikuti Wisuda ke-107 Pendidikan Ahli Madya Kesehatan, Sarjana Terapan Kesehatan, Sarjana Terapan Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang Tahun 2022 di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah, Rabu (25/5/2022).

Total ada 226 wisudawan/wisudawati yang mengikuti prosesi diwisuda tersebut. Sebanyak 48 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Blora dan telah diambil sumpah janjinya sebagai tenaga kesehatan.

BACA JUGA :  177 BIDAN DESA KABUPATEN BLORA TERIMA SK CPNS

Bupati Arief Rohman berharap, nantinya alumni dari Poltekkes Kemenkes Semarang ini dapat mendukung kebutuhan tenaga kesehatan baik di Blora maupun sekitarnya. Dia juga berkeinginan agar semakin banyak anak Blora yang menempuh pendidikan di Poltekkes tersebut.

“Intinya bagiamana Poltekkes ini bisa hadir di Kabupaten Blora untuk nantinya mensupply kebutuhan sumber daya kesehatan yang ada di Blora dan sekitarnya. Selain itu juga saya berharap agar kedepannya semakin banyak anak Blora yang nantinya bisa kuliah di Poltekkes Kemenkes,” harapnya.

BACA JUGA :  MASUK NOMINASI NASIONAL, POSYANDU MARGO MAKMUR DIKUNJUNGI TIM PENILAI

Menurutnya, sudah banyak alumni dari Poltekes Kemenkes Semarang yang telah turut mendukung Pemkab Blora dalam memajukan sektor kesehatan.

“Terkait dengan sumber daya kesehatan, jadi berkaitan dengan dukungan Poltekkes Kemenkes Semarang, Alhamdulillah di Blora ini banyak sekali alumninya. Kita ada puskesmas, rumah sakit, dan ke depan kita tentunya membutuhkan dukungan dari Poltekkes terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tambahnya.

BACA JUGA :  DJAMIL MUHLISIN RAIH PENGHARGAAN DOKTER TELADAN Se JAWA TENGAH

Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Marsum, menegaskan bahwa instansinya berkomitmen untuk meningkatkan capaian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Poltekkes Kemenkes Semarang senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan capaian Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tuntutan pelayanan publik yang lebih baik. Antara lain pengembangan SDM, tata Kelola dan sarana prasarana penunjang layanan pendidikan serta pengembangan digitalisasi data dan infrastruktur,” ungkapnya. (sub)