5 ANAK BLORA JADI JUARA INTERNASIONAL KOMPETISI SEMPOA DI KAMBOJA

Siem Reap, Kamboja- Lima (5) anak Kota Sate berhasil mengharumkan nama Blora di kancah internasional dengan merebut gelar juara 1 lomba sempoa di Kamboja. Prestasi ini terbilang luar biasa, pasalnya mereka harus bersaing dengan para peserta dari 10 negara lainnya.

 

Para juara kompetisi sempoa International Abacus Olympiad Competition di Sokha Hotel dan Resorts, Siem Reap, Kamboja

Para juara kompetisi sempoa International Abacus Olympiad Competition di Sokha Hotel dan Resorts, Siem Reap, Kamboja

“Kejuaraan ini diikuti 11 negara termasuk Indonesia. Meliputi Tiongkok, India, Kamboja, Lebanon, Malaysia, Myanmar, Singapura, Taiwan, Tunisia, dan Vietnam,” terang pelatih Sempoa SIP Blora, Endang Setiawati saat mendampingi anak didiknya berkompetisi di Siem Reap, Kamboja, Minggu (28/07) lalu.

Baca: ENDANG SETIAWATI, PELATIH SEMPOA SIP BLORA BERPRESTASI INTERNASIONAL

Kelima anak Blora tersebut, meliputi  Avrelyta Erensya Prabowo (Grup C/8 tahun), Jean Candys Joceline Setiadi dan Abi Qosim Suseno (Grup D/9-10 tahun), serta Clarissa Karenda dan Nailuna Latifa Walidaini (Grup E/11-12 tahun).

“Sempoa SIP Blora berhasil membawa pulang 5 gelar The Champion atau juara pertama. Persiapan sebelum mengikuti kompetisi ini, mereka menjalani latihan intensif selama 2 minggu,” imbuh Endang.

Menurut Endang, prestasi ini diharapkan dapat mengangkat nama Blora di kancah global. Lebih dari itu, prestasi ini juga menjadi bekal bagi para juara untuk semakin percaya diri. Ke depan, anak-anak ini harus semakin berwawasan dan memiliki mental juara di kompetisi internasional selanjutnya.

Hal senada juga disampaikan pimpinan Sempoa SIP Indonesia, Aleander K.Taslim dan Susanti Kho. Mereka bangga, meskipun Blora merupakan kota kecil di ujung timur Jawa Tengah, tapi berhasil meraih prestasi membanggakan tingkat dunia.

“Kami bangga, ternyata anak-anak Blora berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Alexander. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan