5 RUMAH LULUH LANTAK DITERJANG ANGIN KENCANG

Japah- Peristiwa rumah roboh lantaran diterjang angin kencang kembali terjadi di Blora. Kali ini, sebanyak 5 rumah pada 2 desa di Kecamatan Japah luluh lantak, dan rata dengan tanah akibat hujan deras dan angin kencang yang berlangsung siang tadi, Rabu (11/12).

 

Petugas Polsek Japah melakukan pendataan di lokasi rumah roboh

Petugas Polsek Japah melakukan pendataan di lokasi rumah roboh

 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini, proses evakuasi dan pendataan masih terus dilakukan oleh petugas.

Kapolsek Japah Polres Blora, AKP Yulianto memaparkan, sebanyak 5 rumah tersebut terdiri atas 1 rumah di Desa Wotbakah dan 4 rumah di Desa Pengkolrejo. Hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan ini sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi.

Berdasarkan data yang dihimpun, para pemilik rumah yang roboh diterjang angin tersebut masing-masing bernama Saeno (44) warga Desa Wotbakah RT 02 RW 01 Kecamatan Japah. Kerugiannya senilai Rp 15 juta.

Kemudian, rumah kosong milik Sutarno (40) di Desa Pengkolrejo RT 01 RW 06, dengan perkiraan kerugian senilai Rp 35 juta. Selanjutnya, rumah Suwaji (51) di RT 03 RW 01 dengan perkiraan kerugian senilai Rp 30 juta.

Tak hanya itu, rumah milik Pajiman (54) di RT 03 RW 08 juga roboh, dengan perkiraan kerugian material senilai Rp 25 juta. Terakhir, rumah milik Pasmin (33) roboh dengan kerugian senilai Rp 10 juta. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.