fbpx

5600 LOWONGAN PEKERJAAN TERSEDIA DI BLORA JOB FAIR

  • Bagikan
SURYANTO kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora
Suryanto (Kanan), Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora. Foto : Bloranews

Blora- Blora Job Fair dibuka pagi ini (14/3). Agenda ini diikuti 40 perusahaan dengan 5600 lowongan kerja. Agenda ini akan dilaksanakan dalam dua hari dan berakhir besok (15/3). Diharapkan, agenda ini dapat menekan angka pengangguran di Blora yang sampai kini telah mencapai angka puluhan ribu.

 

SURYANTO kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora
Suryanto (Kanan), Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora. Foto : Bloranews

 

Suryanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora berharap agenda ini dapat terlaksana setiap tahun. “Kami berharap Blora Job Fair dapat terselenggara setiap tahun untuk menekan angka pengangguran. Sampai akhir 2016, jumlah pengangguran di Blora mencapai 21.764 orang. Jumlah yang cukup besar” ujar Suryanto.

Dalam kesempatan yang sama, Hartoyo, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Blora mengatakan bahwa agenda ini merupakan agenda pameran lapangan kerja yang cukup potensial menekan angka pengangguran di Blora. Pasalnya, jumlah perusahaan yang terlibat serta jumlah lowongan  pekerjaan yang ada cukup besar.

“Blora Job Fair merupakan agenda dari Kementerian Tenaga Kerja yang dilaksanakan di Blora. Ada empat puluh perusahaan dan lowongan kerja yang diotawarkan di acara ini kurang lebih 5600 lowongan” jelas Hartoyo.

“Pagi ini yang datang dalam Blora Job Fair telah mencapai angka ratusan, kami memperkirakan jumlah ini akan terus bertambah karena waktu pelaksanaan yang singkat. Besok adalah hari terakhir Blora Job fair” jelasnya [.]

Reporter : Jack Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan