6 TAHUN BERTURUT-TURUT, PERKASA GELAR BAKSOS TIAP MUHARRAM

Kedungtuban- Ada tradisi inspiratif yang dilakukan oleh para alumni SMP Kartayudha Kedungtuban, yakni menggelar bakti sosial (baksos) pada bulan Muharram. Tradisi ini telah dilakukan sejak enam tahun lalu dengan sasaran para siswa SD dan MI di Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora.

 

Baksos Persatuan Keluarga Alumni SMP Kartayuda (Perkasa) Kedungtuban

Baksos Persatuan Keluarga Alumni SMP Kartayuda (Perkasa) Kedungtuban

 

“Tahun ini, kita mengusung tema Nyawiji Migunani. Ini dilakukan sejak enam tahun lalu,” ujar penanggung jawab Baksos Persatuan Keluarga Alumni SMP Kartayuda (PERKASA) Kedungtuban, M Syaikhodin saat menyalurkan bantuan di MI Muhammadiyah Panolan, Senin (09/09).

Bakti sosial berupa penyerahan alat tulis, makanan kemasan siap saji bernutrisi, serta uang tunai tersebut ditujukan kepada para siswa SD yang kurang mampu. Selain merupakan ekspresi kepedulian, baksos ini dirasa mempererat silaturahim alumni sekolah tersebut.

“Sebenarnya bukan hanya alumni SMP Kartayuda. Donatur diluar alumni juga banyak. Kita di sini hanya sebagai talang atur (perantara) dari donatur kepada mereka yang berhak menerima,” imbuh Syaikhodin.

Semangat yang diusung PERKASA pada baksos tahun ini adalah Nyawiji Migunani. Bermakna, dengan saling berbagi maka akan mempererat silaturahmi (nyawiji berarti bersatu). Selain itu, baksos ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama (migunani berarti berguna/bermanfaat).

“Kami mengucapkan terima kasih. Harapannya, ke depan lebih banyak yang terinspirasi dengan baksos seperti ini. Semakin banyak donaturnya, sehingga semakin memberi manfaat bagi sesama,” komentar salah satu pengajar di MI Muhammadiyah Panolan, Winarno usai penyerahan bantuan. (kdn)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan