fbpx

7 POIN HASIL STUDI BANDING MGMP PAI KABUPATEN BLORA KE SMA NEGERI 3 BANDUNG

  • Bagikan
Peserta studi banding MGMP PAI Kabupaten Blora bersama Kepala SMA Negeri 3 Bandung Yeni Gantini, Senin (13/11).

Bandung – MGMP – PAI (Musyawarah Guru Mata Pelajaran – Pendidikan Agama Islam) Kabupaten Blora melaksanakan studi banding ke SMA Negeri 3 Bandung, Senin (13/11). Dalam agenda ini, rombongan yang didampingi Pengawas PAI dari Kementerian Agama Blora diterima secara langsung oleh Kepala SMA Negeri 3 Bandung, Yeni Gantini.

 

Peserta studi banding MGMP PAI Kabupaten Blora bersama Kepala SMA Negeri 3 Bandung Yeni Gantini, Senin (13/11).

 

“Kegiatan ini sangat mengena (relevan), sebanyak 37 pengajar yang tergabung dalam MGMP PAI Blora mendapatkan paparan 7 kiat SMA Negeri 3 Bandung dalam pengelolaan kegiatan keagamaan di sekolah tersebut.

 Kita akan melakukan kajian terhadap hasil studi banding ini, sehingga tujuh kiat tersebut dapat diaplikasikan ke SMA di Kabupaten Blora,”  jelas H. Kadi, pendamping rombongan dari Pengawas PAI Kemenag Blora, Selasa (14/11).

Di depan rombongan MGMP PAI Kabupaten Blora, Kepala SMA Negeri 3 Bandung Yeni Gantini memaparkan tujuh kiat pengelolaan kegiatan keagamaan di sekolah tersebut.

Diantaranya, pelaksanaan tadarus Al Qur’an tiap pagi, melaksanakan Sholat Dhuha bergiliran, Mentoring untuk siswa kelas X dengan memberdayakan alumni sekolah setempat, serta melaksanakan Manasik Haji dan Pesantren Kilat.

Penanam karakter cinta tanah air pada siswa di SMA Negeri 3 Bandung dilakukan dengan pembiasaan literasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya tiap pagi. Selain itu, di sekolah ini juga dilaksanakan Kurban Masuk Desa dan Festival Akhlak se- Bandung.

“Program tersebut, ditetapkan menjadi program kerja sekolah. Sehingga, siapa pun yang menjabat Kepala Sekolah akan melaksanakan program itu. Sehingga, siswa di sekolah ini memiliki karakter keagamaan dan kebangsaan yang kuat,” papar Kepala SMA Negeri 3 Bandung Yeni Gantini di depan peserta studi banding.

Reporter : Saeful Huda

  • Bagikan