fbpx

753 PPPK FORMASI GURU RESMI DILANTIK

Sebanyak 753 guru resmi diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Blora hari ini, Rabu (20/4). Mereka dilantik dan diangkat langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman di Pendopo Rumah Dinas. Disaksikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Asisten Administrasi Umum, dan sejumlah Kepala SKPD terkait.
Pelantikan Resmi PPPK oleh Bupati Blora, Arief Rohman.

Blora – Sebanyak 753 guru resmi diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Blora hari ini, Rabu (20/4). Mereka dilantik dan diangkat langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman di Pendopo Rumah Dinas. Disaksikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Asisten Administrasi Umum, dan sejumlah Kepala SKPD terkait.

“Selamat kepada 753 PPPK Formasi Guru yang hari ini kita lantik dan menerima Nomor Induk PPPK. Selamat bergabung menjadi bagian dari ASN Kabupaten Blora. Dengan dilantik menjadi PPPK, kami harap ada perubahan sikap yang lebih disiplin dan lebih kreatif serta inovatif dalam bekerja. Karena kini sudah jadi ASN. Berikan kinerja yang terbaik dalam mendidik generasi penerus kita,” ucap Bupati Arief.

BACA JUGA :  LANTIK DPC PERADI, ACHIEL : ADVOKAT JANGAN HANYA CARI UANG SAJA

Menurutnya, karena masih pandemi, pelantikan dan penandatanganan pengangkatan 753 PPPK ini dilaksanakan secara luring terbatas. Di Pendopo Rumah Dinas Bupati sebanyak 50 personil. Sisanya daring dari Dinas Pendidikan dan Korwil Pendidikan tiap Kecamatan.

Bupati menambahkan, acara ini sudah banyak dinanti-nantikan oleh para guru yang dinyatakan lolos seleksi PPPK tahun 2021 kemarin.

BACA JUGA :  BUPATI HADIRI BLORA MENYAPA EDISI RAMADHAN DI CEPU DAN SAMBONG

“Kemarin sudah banyak sekali yang bertanya kepada saya tentang kapan pelaksanaan pelantikannya. Akhirnya hari ini bisa kita laksanakan setelah proses pemberkasannya selesai. Berkah Ramadhan semoga memberkahi semuanya. Jadilah PPPK yang berakhlak. Yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Monggo Sesarengan mBangun Pendidikan Blora,” tambah bupati.

Bupati juga menyampaikan, bahwa PPPK yang dilantik paling tua adalah Sri Martini. Guru SDN 2 Nglengkir, Bogorejo. Usianya 57 tahun. Sementara termuda adalah Mila Dayanti. Guru SDN Sambiroto, Kunduran. Usianya 23 tahun.

BACA JUGA :  BKD UNDANG ORANG YANG SUDAH MENINGGAL

Sementara itu, Kepala BKD Blora Drs. Heru Eko Wiyono mengaku, 753 Guru PPPK yang dilantik ini terdiri dari 682 orang Guru yang berasal dari Sekolah Negeri dan 71 orang Guru yang berasal dari Sekolah Swasta.

“753 PPPK yang dilantik kali ini merupakan hasil seleksi pengadaan PPPK di tahun 2021 kemarin,” tegasnya. (sub)