fbpx

777 PAKET ZAKAT FITRAH TERDISTRIBUSI

Penyaluran zakat fitrah dan santunan di Masjid Al Istiqomah Mapolres Blora, Kamis (30/05).

Blora- Sebanyak 777 paket zakat fitrah, berupa beras, dari para personel Polres Blora didistribusikan kepada para penerima. Selain mendapatkan zakat fitrah, para penerima yang sebagian besar merupakan fakir miskin ini, juga menerima uang santunan.

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, diwakili Wakapolres Kompol M Samdani menyerahkan secara simbolis zakat fitrah dan santunan tersebut. Dalam pesannya, dirinya mengajak untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan, Kamis (30/05).

 

Penyaluran zakat fitrah dan santunan di Masjid Al Istiqomah Mapolres Blora, Kamis (30/05).

 

“Adapun sumber dana dari zakat ini didapatkan dari iuran zakat fitrah yang di komulir dari seluruh anggota Polres Blora,” ucap Kompol Samdani.

Meski ratusan fakir miskin memadati lokasi penyaluran zakat, namun kegiatan ini tetap berjalan lancar dan kondusif. Para penerima zakat tersebut,telah terdata dan diberikan kupon untuk ditukarkan dengan Zakat fitrah serta uang santunan.

“Warga berjejer antri untuk menukarkan kuponnya,” imbuh Wakapolres.

Antusias warga miskin terlihat jelas dalam penyaluran zakat fitrah Polres Blora ini. Seorang lansia dari desa sekitar Mapolres Blora, dengan membawa kupon, tampak antri dengan antusias demi mendapatkan beras dan santunan.

“Alhamdulilah senang pak, semoga berkah dan manfaat,” ucap Mbah Kasti (70), lansia penerima zakat dari Dusun Cangkringan, Desa Brumbung Kecamatan Jepon, Blora yang rela antri dalam acara tersebut. (spt)