fbpx

ACARA BULAN BAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT DAN HARI KESATUAN GERAK PKK DIUNDUR TANGGAL 23 MEI 2017

  • Bagikan
Tim PKK Blora dalam sebuah kegiatan. Foto : PKK Blora

Blora – Acara upacara BBGRM (Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat) dan hari Kesatuan Gerak PKK yang semula akan dilaksanakan tanggal 9 Mei 2017, oleh panitia kabupaten dalam hal ini dinas PMD diundur tanggal 23 Mei 2017. Beberapa alasan diundurnya acara ini adalah tanggal 9 Mei 2017 bersamaan dengan agenda Bulan Bakti Gotong Royong tingkat provinsi.

 

Tim PKK Blora dalam sebuah kegiatan. Foto : PKK Blora

 

Kemudian rencana diundur tanggal 15 Mei 2017 namun ada kendala lagi yaitu lokasi acara di desa Kemiri Jepon bersebelahan dengan SD dan pada tanggal 15 Mei SD sedang menjalankan Ujian Nasional sehingga diubah menjadi tanggal 23 Mei 2017.

Panitia lokal kecamatan Jepon, Free Bayu Alamanda selaku camat Jepon mengatakan dengan diundurnya jadwal upacara BBGRM dan hari kesatuan PKK ini maka persiapan lebih matang. Sehingga, seluruh komponen yang akan ditampilkan dalam kegiatan ini baik seni, budaya dan lainnya benar-benar siap.

Selain itu, kepala desa Kemiri menambahkan selain menjadi desa terbaik di kabupaten Blora dalam Lomba Desa tahun 2017, desa Kemiri Jepon sangat siap jadi tuan rumah upacara Bulan Bakti Gotong Royong mulai tempat dan perlengkapan disiapkan.

Dalam rangka menyambut hari Bulan Bakti Gotong Royong di desa Kemiri bersama desa-desa terdekat mulai minggu besok sudah mengawali kegiatan yaitu Bakti Sosial dan kerja bakti bersih desa.

Dalam acara BBGRM nanti untuk PKK akan menyajikan masing-masing kreasi dari tim PKK desa se- kecamatan Jepon, selain menampilkan seni dan budaya.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan