fbpx

AGUSTUSAN, PENYANDANG DISABILITAS ADAKAN PERLOMBAAN

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia atau dikenal dengan sebutan Agustusan, penyandang disabilitas mengadakan perlombaan. Diantaranya meliputi lomba pukul air, makan kerupuk, kelereng hingga sepak bola. 
Lomba pukul air dilakukan oleh peserta penyandang disabilitas.

Blora, BLORANEWS – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia atau dikenal dengan sebutan Agustusan, penyandang disabilitas mengadakan perlombaan. Diantaranya meliputi lomba pukul air, makan kerupuk, kelereng hingga sepak bola. 

Seorang penyandang disabilitas polio, Kasturi mengaku bangga dan senang bisa ikut meramaikan HUT kemerdekaan RI. Ia baru pertama kali mengikuti lomba dan merasakan keseruannya. 

BACA JUGA :  KLOP! KASATLANTAS DAN TIM MEDIS SIAP FASILITASI PENGURUSAN SIM D UNTUK DIFABEL

“Senang sekali mas, ini baru pertama kali soalnya. Apalagi semua peserta teman-teman difabel. Kalau di Desa gak pernah ada. Baru pertama ini, seru walau tadi tidak menang,” ucapnya, Senin (15/8). 

Sementara itu, Ketua Difabel Blora Mustika (DBM), Abdul Ghofur mengungkapkan perlombaan ini untuk menfasilitasi penyandang disabilitas untuk ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI. 

BACA JUGA :  ABSEN DI ASIAN PARA GAMES 2018, ATLET DIFABEL BLORA FOKUS DI PEPARPROV JATENG

“Tujuan acara ini memang agar mereka bisa terfasilitasi karena bagaimanapun mereka bagian dari warga negara yang ingin meramaikan HUT Kemerdekaan,” terangnya. 

Melalui kegiatan perlombaan ini, selain bisa lebih guyup, juga diharapkan bisa memotivasi penyandang disabilitas untuk lebih percaya diri. 

“Jadi dengan lomba-lomba ini, mereka bisa lebih berani dan percaya diri. Tidak minder atau malu dengan kondisi yang ada. Kita ingin mereka yakin dan bisa layaknya orang biasa,” harapnya. (Jam). 

BACA JUGA :  DIKUNJUNGI GUBERNUR JATENG, INI HARAPAN DIFABEL BLORA