fbpx

AINIA SHALICHAH TERNYATA BARU TAHU KEBERADAAN RUMAH ARTEFAK

AINIA SHALICHAH BARU TAHU KEBERADAAN RUMAH ARTEFAK
Ainia Shalichah, istri Bupati Blora saat kunjungan ke Rumah Artefak.

Blora- Istri Bupati Blora, Ainia Shalichah melakukan kunjungan ke Rumah Artefak yang berada di kompleks GOR Mustika, Jum’at (21/05). Dirinya mengaku baru mengetahui keberadaan tempat penyimpanan benda cagar budaya milik Pemkab Blora tersebut.

Karena memang baru pertama kalinya, istri orang nomor satu di Kabupaten Blora tersebut nampak begitu antusias dan apresiatif dalam mendengarkan penjelasan dari petugas yang ada di Rumah Artefak tersebut.

BACA JUGA :  MASJID NGADIPURWO DIBANGUN AKHIR ABAD XIX

Dari kunjungannya tersebut, ia juga jadi tahu bahwa benda-benda cagar budaya yang dirawat di Rumah Artefak adalah sumbangsih atau hibah dari masyarakat yang peduli akan cagar budaya, dan hasil-hasil riset BPSMP Sangiran di Kabupaten Blora.

“Kedepannya kita berharap agar ada perhatian dalam bentuk penganggaran yang proporsional, yang sangat diperlukan dalam perawatan koleksi museum milik pemkab ini,” harap Aini.

BACA JUGA :  PEMKAB BLORA SUSUN KERJASAMA PENGEMBANGAN PARIWISATA BERSAMA PERHUTANI

Menurutnya, animo warga Blora untuk berkunjung ke Rumah Artefak bisa terbilang sangat bagus. Hal ini bisa dilihat dari data kunjungan yang meningkat setiap harinya. Selain itu Rumah Artefak tersebut bisa menjadi sarana edukasi dan pusat informasi cagar budaya khususnya bagi pelajar di Kabupaten Blora dan masyarakat secara luas.

“Semoga segera terwujud museum sebagai sarana edukasi dan pusat informasi cagar budaya Blora. Agar tercapai pelestarian dan pemanfaatan cagar budaya sesuai amanah UU No 11 tahun 2010 Tentang Cagar Budaya dan UU No 5 tahun 2017 Tentang Pemajuan Kebudayaan. Apalagi saat ini Kabupaten Blora juga sudah memiliki perda tentang cagar budaya,” pungkasnya. (Jyk)

BACA JUGA :  KEBUN BUNGA KESETIAAN DI BLORA SEDOT WISATAWAN