fbpx

AKIBAT KORNSLETING LISTRIK, RUMAH DINAS ASPER BKPH KALONAN KPH TERBAKAR

Todanan – Kebakaran terjadi di Rumah Dinas Asper BKPH Kalonan KPH Blora sekira pukul 20.30, Rabu (19/1). Tersebut disebabkan karenakan kornsleting listrik di bagian atap bangunan rumah dinas Asper BKPH Kalonan RPH Blora, yang berada di Desa Tinapan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

Kapolsek Todanan AKP Daknyo menjelaskan kronologi kejadiannya, ketika ada Dua Saksi yakni Wasiman, penjaga Rumah Dinas dan Suyanto, purn TNI, warga Tinapan saat berada di dalam kantor BKPH Kalonan yang terletak di sebelah barat Rumah Dinas Asper mendengar suara letupan-letupan kecil di bagian atap rumah Dinas Asper.

BACA JUGA :  DITINGGAL JUALAN KE PASAR, RUMAH LANSIA TERBAKAR

“Kemudian kedua Saksi keluar untuk melihat apa yang didengarnya. Mereka kaget melihat api yang membesar di bagian atap, dengan spontan mereka berlari minta tolong kepada masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api,” jelasnya.

Selanjutnya, Daknyo menyampaikan, setelah mendengar teriakan minta tolong, ada salah satu warga tinapan yang keluar untuk membantu menghubungi Damkar Pabrik Gula GMM yang berjarak satu kilometer dari lokasi kebakaran.

BACA JUGA :  KORBAN KEBAKARAN KAPUAN CEPU TERIMA BANTUAN DARI PEMDES DAN PAGAR NUSA

“kemudian saksi tiga yang juga melihat kejadian tersebut langsung ikut membantu pemadaman dan menghubungi Unit Damkar Pemkab Blora, api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.30 Wib dengan bantuan petugas dan masyarakat beserta Unit DAMKAR,” Lanjutnya.

Kebakaran yang menghanguskan Rumah dinas Asper BKPH Kalonan KPH Blora bagian barat daya. Dapur, gudang serta kamar mandi di bagian belakang ludes terbakar.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100.800.000.

BACA JUGA :  LAGI, KONSLETING LISTRIK PICU KEBAKARAN