AKIBAT NYALA BEDIANG, SATU RUMAH LUDES TERBAKAR

Kradenan Satu unit rumah beserta sejumlah perabotan di dalamnya, serta satu kandang sapi yang berada di belakang rumah tersebut ludes dilalap si jago merah. Ditengarai, api berasal dari pembakaran bediang yang merembet ke dinding kandang.

 

Kebakaran megeri

Sebuah rumah terbakar di Dusun Setren RT 01 RW 05 Desa Megeri Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora

 

Kebakaran ini terjadi di rumah milik Gugup (60), di Dusun Setren RT 01 RW 05 Desa Megeri Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Kamis (27/06) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Dipastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diduga, api berasal dari nyala bediang penghalau nyamuk pada ternak yang merembet pada dinding kandang,” terang Kapolsek Kradenan Polres Blora, AKP Sugiarto.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, diketahui peristiwa ini bermula saat seorang warga terbangun dan hendak buang air kecil. Dari belakang rumah, terlihat api telah membakar kandang milik korban.

Pemilik rumah pun terbangun mendengar teriakan “kebakaran”. Dirinya segera keluar rumah dan meminta tolong kepada warga di lingkungan tersebut. Sejumlah barang berhasil diselamatkan, termasuk satu ekor sapi yang sempat terjebak di dalam kandang tersebut.

Pemadaman api dilakukan dengan alat seadanya. Satu unit rumah termasuk kandang beserta sejumlah perabotan di dalamnya hangus terbakar api. Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian material yang mencapai Rp 75 juta. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan