fbpx

AKSI LINGKUNGAN, ANSOR SENDANGWUNGU TANAM POHON IDENTITAS DESA

Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (PR GP) Ansor Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora menggelar aksi lingkungan menanam pohon identitas Desa Sendangwungu.
PR GP Ansor Desa Sendangwungu menanam pohon.

Banjarejo – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (PR GP) Ansor Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora menggelar aksi lingkungan menanam pohon identitas Desa Sendangwungu.

Ketua PR GP Ansor Sendanwungu, M. Ali Mas’ud dengan sejumlah pengurusnya menanam ratusan pohon bersama perangkat desa dan masyarakat setempat guna mendukung Program Kampung Iklim (Proklim).

“Pohon bungur (wungu) ini sebagai identitas Desa kami, Sendangwungu itu dari sendang yang berarti sumber air dan pohon wungu (bungur) yang sampai saat ini pohon itu masih ada, serta dipakai hajatan saat sedekah bumi. Jadi orang kalau lewat melihat pohon ini bisa tahu kalau mereka berada di Desa Sendangwungu,” terangnya, Minggu (13/02) pagi.

BACA JUGA :  ANSOR BANSER NGAWEN GELAR BAKSOS BEDAH RUMAH DAN TANAM SERIBU POHON

Sekitar 500 pohon tertanam dalam aksi lingkungan tersebut. Selain pohon wungu juga ada pohon peneduh dan buah seperti pohon tabebuya dan matoa. Diketehui, bibit pohon tersebut diperoleh dari Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Blora dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Blora.

“Pohon selain sebagai penghasil oksigen juga sebagai peneduh jalan, sehingga menambah keindahan dan keasrian Desa. Pada aksi lingkungan ini semoga dapat merukunkan warga Desa dan nguri-uri budaya gotong-royong,” harap Ali. (Jam).

BACA JUGA :  JM-PPK TENGARAI KEPENTINGAN KAPITALIS DIBALIK REVISI PERDA RTRW JATENG