AKSI TUNGGAL JALAN KAKI DUKUNG JOKOWI SAMPAI DI PEMALANG

Pemalang- Aksi tunggal jalan kaki Lilik Yuliantoro telah melintasi Kota Pekalongan dan mulai masuk ke Kabupaten Pemalang. Aksi yang dilakukan pria 25 tahun asal Dusun Ketangar Desa Karangjati Kecamatan Blora Kota ini untuk mendukung Jokowi 2 periode.

Dalam perjalanan yang akan menempuh jarak sejauh 618,8 kilometer ini, Lilik selalu dipantau tim dari PDI Perjuangan Blora. sepanjang perjalanan, Lilik juga bertekad akan mengumpulkan 1000 aspirasi rakyat untuk Jokowi.

 

AKSI TUNGGAL JALAN KAKI DUKUNG JOKOWI SAMPAI DI PEMALANG

Lilik Yuliantoro memasuki Kabupaten Pemalang.

 

“Aksi jalan kaki lepas dan memasuki Kabupaten Pemalang. Jumlah aspirasi rakyat yang telah terkumpul, lebih dari 300,” terang tim PDI Perjuangan Blora untuk aksi jalan kaki ini, Marga, Sabtu (01/12).

Marga yang juga ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Blora ini mengungkapkan, sepanjang perjalanan yang dilakukan Lilik, pihaknya selalu berkoordinasi dengan DPC PDI Perjuangan setempat. Tak jarang, Lilik transit di lokasi yang jauh dari kantor DPC PDI Perjuangan.

“Biasanya, Lilik melepas lelah atau beristirahat di kantor DPC PDI Perjuangan. Tapi kalau sedang jauh dari kantor, Lilik beristirahat di SPBU atau rumah-rumah penduduk,” imbuhnya.

Diketahui, sampai saat ini Lilik Yuliantoro telah menempuh perjalanan sejauh 272 kilometer. Dari Pemalang ke Jakarta, pria ini masih akan berjalan kaki sejauh 346,1 kilometer lagi.

Aspirasi yang dibawa Lilik, merupakan ekspresi harapan rakyat yang ditemuinya di perjalanan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, buruh tani, nelayan, pedagang pasar, warga miskin, dan lain sebagainya.

“Saya hanya mengumpulkan aspirasi dari warga yang saya temui saat di jalan. Semoga seribu aspirasi warga bisa kami sampaikan ke Presiden. Ada teman-teman relawan Jokowi di Jakarta yang bersedia memfasilitasi pertemuan nanti,” ucap Lilik beberapa waktu lalu. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan