fbpx

AMANKAN PILGUB JATENG 2018, PERSONEL POLRES BLORA DIBEKALI ILMU TENAGA DALAM

  • Bagikan
Personel Polres Blora mendemonstrasikan ilmu tenaga dalam dengan memecahkan batako, Selasa (30/01).

Blora – Belasan anggota Dalmas Satsabhara Polres Blora dilatih ilmu tenaga dalam untuk mengamankan jalannya Pilgub Jateng 2018. Latihan digelar di halaman belakang Mapolres Blora dengan cara memecahkan batako dan lempeng besi, Selasa (30/01).

 

Personel Polres Blora mendemonstrasikan ilmu tenaga dalam dengan memecahkan batako, Selasa (30/01).

 

Kasatsabhara Polres Blora AKP Siswanto  mengatakan seluruh gerakan yang diperagakan merupakan bagian dari latihan yang dilakukan Anggota Dalmas supaya memiliki ketahanan tubuh yang kuat. Sebab, tantangan tugas kedepan semakin berat apalagi jelang masa kampanye Pilkada tahun 2018 ini.

AKP Siswanto menambahkan, pematahan balok juga lempeng besi dengan kepala dan tangan itu tidak ada unsur mistis sama sekali. Hal itu bisa terjadi karena memanfaatkan tenaga dalam yang selama ini dipelajari pada ilmu beladiri Merpati Putih.

Setiawan, instrukutur bela diri Merpati Putih mengatakan seluruh gerakan yang diperagakan merupakan bagian dari pengamanam yang dilakukan Polri dalam menyikapi pelaku kejahatan yang sewaktu-waktu terjadi.

“Sebelum memecahkan batako dan lempeng besi kali ini, seluruh personil Dalmas Polres Bora melewati latihan ilmu beladiri Merpati Putih selama beberapa bulan dengan materi yang berbeda dan ternyata berhasil,” ucap Setiawan.

Kapolres Blora AKBP Saptono menghimbau peragaan bela diri ini merupakan bagian dari unjuk kekuatan personel Polres Blora. Sehingga, tidak dibenarkan bagi anggota Polres menyombongkan diri ketika berada di tengah masyarakat.

Penyunting : Jacko Priyanto

  • Bagikan