ANAK TENAGA MEDIS DAPAT JALUR KHUSUS DI PPDB

Blora- Tak bisa dianggap sepele, tenaga medis mempunyai peran yang sangat luar biasa di tengah pandemi Covid-19. Tak sedikit tenaga medis yang gugur dalam melaksanakan tugas mulia tersebut.

Tak jarang mereka harus mengorbankan waktu untuk berkumpul dengan keluarga bahkan anak tercintanya. Mereka harus menekan ego mereka guna menyelamatkan jutaan nyawa manusia.

 

PPDB SMA

PPDB SMA

 

Sebagai wujud penghargaan untuk para tenaga medis, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Wilayah IV Sugiyanto mengatakan, bagi calon peserta didik baru khususnya anak dari tenaga medis yang menangani langsung pasien Covid-19 ini bisa mendaftar melalui jalur afirmasi. 

“Nanti sekolah tinggal menerima anak tersebut,’’ ucapnya.

Terkait teknisnya, siswa tersebut bisa menunjukan SK dari dinas kesehatan yang mengatakan bahwa tenaga medis tersebut benar-benar ditugaskan untuk merawat langsung pasien Covid-19.

‘’Karena itu nanti akan diverifikasi dari dinas kesehatan kabupaten/kota oleh provinsi,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan jika jalur  afirmasi ini hanya bisa dilakukan di dalam zonasi. Untuk saat ini calon peserta didik baru yang mendaftar melalui jalur afirmasi ini ada 42.

“Itu sudah kami akomodir semua,’’ pungkasnya (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan