fbpx

ANGGARAN PEMBANGUNAN JALAN Rp 56 MILYAR DIALIHKAN UNTUK PENANGGULANGAN COVID-19

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

Blora– Kabupaten Blora mengambil langkah serius dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengalihkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan yang nilainya sekitar Rp 56 milyar, ke anggaran penanggulangan Covid-19.

Ilustrasi
Ilustrasi

Bupati Blora Djoko Nugroho mengungkapka. langkah ini diambil sesuai dengan Surat dari Menteri Keuangan RI nomor S-247/MK.07/2020 tanggal 27 Maret 2020. Terhadap langkah ini, Bupati meminta semua pihak, dan masyarakat Kabupaten Blora berbesar hati, Senin (30/03).

“Kami mohon maaf kepada masyarakat karena banyak proyek fisik dari DAK 2020 yang sedianya akan digunakan untuk pembangunan jalan, sesuai surat Menteri Keuangan dialihkan untuk penanggulangan Covid-19, untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Setidaknya ada sekitar Rp 56 miliar,” paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah melakukan rakor bersama tentang penutupan atau pembatasan Desa atau Kelurahan. Yakni dengan gotong royong dan siskamling untuk mengendalikan masyarakat desa, mencegah agar tidak keluar dan mendata yang masuk. Camat dan Kades untuk melaporkannya ke Posko ini.

Terkait keterbatasan APD atau Alat Pelindung Diri untuk paramedis, Bupati menyampaikan jika saat ini Pemkab Blora sedang mengupayakan produksi mandiri.

“Keterbatasan APD tidak membuat kita menyerah, akan kita buat sendiri, beli bahan dari luar dijahit sendiri sehingga tidak hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah pusat. Kita swadaya,” pungkasnya. (arf)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!