fbpx

ANGGOTA PASKIBRAKA JEPON MULAI BERLATIH

Anggota Paskibraka yang akan bertugas di Kecamatan Jepon beristirahat di sela-sela latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Selasa (24/07).

Jepon – Puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di Kecamatan Jepon menjalani latihan pagi ini. Para pelajar terpilih ini, mengikuti latihan dengan bimbingan dari Polsek Jepon dan Koramil 02 Jepon.

Dua aspek latihan, fisik dan mental, ditempakan kepada para pelajar terbaik ini. Selain itu, di sela-sela latihan, disampaikan pula Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh para pelatih.

 

Anggota Paskibraka yang akan bertugas di Kecamatan Jepon beristirahat di sela-sela latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Selasa (24/07).

 

Menurut Kapolsek Jepon AKP Sudarno, tujuan latihan yang luar biasa menguras tenaga ini, untuk memastikan kesiapan anggota Paskibraka dalam bertugas pada 17 Agustus mendatang.

“Latihan di Jepon, kami pusatkan di Lapangan Kridha Loka. Tidak hanya dari kepolisian, anggota Koramil Jepon juga ikut melatih adik-adik anggota Paskibraka,” papar AKP Sudarno, Selasa (24/07).

Dalam latihan awal ini, sejumlah peserta terlihat masih berusaha menyesuaikan diri. Sehingga, dalam latihan yang dilaksanakan di bawah terik matahari ini, pelatih memberikan waktu istirahat bagi para anggota Paskibraka.

“Sembari istirahat, kita juga menyampaikan materi Wasbang dan nasionalisme. Tujuan kita, mereka siap secara fisik dan mental untuk menjalankan tugas mulia pada 17 Agustus mendatang,” pungkas AKP Sudarno.

 

Reporter : Imanan