fbpx

ANGGOTA SAT SABHARA POLRES BLORA DILATIH BELA DIRI TANGAN KOSONG

  • Bagikan
Sat Sabhara Polres Blora berlatih bela diri

Blora – Puluhan anggota Sat Sabhara Polres Blora dilatih teknik bela diri tangan kosong, Kamis (05/10). Latihan ini selanjutnya akan digelar seminggu sekali setelah apel pagi. Diharapkan, latihan bela diri tangan kosong ini dapat meningkatkan kemampuan polisi dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum.

 

Sat Sabhara Polres Blora berlatih bela diri

 

Seperti dipublikasikan Humas Polres Blora, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Blora AKP Siswanto didampingi Kaur Bin Ops Sabhara Iptu Lilik Eko dan diikuti puluhan anggotanya.

“Latihan bela diri ini untuk menjaga kesehatan dan untuk meningkatkan kemampuan personil. Utamanya dalam mengahadapi situasi tidak terduga yang membutuhkan pembelaan diri menggunakan tangan kosong. Sehingga anggota Polri lebih siap dalam menghadapi situasi apapun,” ujar AKP Siswanto.

Kegiatan Pelatihan Beladiri ini dilaksanakan di lapangan Apel Polres Blora. Para anggota Sat Sabhara ini dilatih oleh Pelatih Paur Lat Ipda Warsono dan Brigadir Joko Kalis yang dianggap sebagai senior dalam jejang tingkatan beladiri.

Latihan bela diri dimulai dengan melakukan pemanasan dan lari keliling lapangan Apel Polres. Kemudian dilakukan  peregangan agar otot-otot supaya mengurangi resiko cidera ketika melakukan gerakan beladiri. Ipda Warsono dalam kesempatan ini mengajarkan gerakan dasar beladiri seperti sikap siap, sikap kuda-kuda, pukulan, tendangan dan tangkisan.

Reporter : Fawaidi M / Humas Polres Blora

  • Bagikan