ANGIN KENCANG, POHON TUMBANG DAN RUMAH WARGA RUSAK

Jepon- Angin kencang yang menerjang sebagian kawasan Blora menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Tak hanya itu, peristiwa ini juga menyebabkan beberapa jaringan listrik putus lantaran tertimpa pohon.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Sunanto menghimbau warga waspada dengan kondisi cuaca akhir-akhir ini. Pasalnya, di saat musim penghujan seperti ini, kerap kali disertai dengan angin kencang.

 

Tim BPBD Kabupaten Blora mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang di Desa Jomblang Kecamatan Jepon, Blora

Tim BPBD Kabupaten Blora mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang di Desa Jomblang Kecamatan Jepon, Blora

 

“Kami menghimbau warga mewaspadai angin kencang yang potensial terjadi di musim hujan ini. Untuk yang sedang dalam perjalanan, jika terjadi angin kencang jangan berteduh di bawah pohon, atau baliho,” himbaunya.

Terkait peristiwa angin kencang yang terjadi di Desa Jomblang Kecamatan Jepon, Sunanto memaparkan sedikitnya 7 rumah mengalami kerusakan ringan. Angin menerbangkan genteng atap rumah.

“Genteng rumah warga mlebat (beterbangan, berserakan). Mengalami kerusakan ringan. Ada puluhan pohon jati yang tumbang, beberapa diantaranya menimpa jarinan kabel listrik,” imbuh Sunanto.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa akibat angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.45 WIB itu. Petugas BPBD telah melakukan pendataan kerusakan dan para korban pemilik rumah. Selain itu, petugas juga telah mengevakuasi pohon tumbang. (trc)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan