ANGKA IBU HAMIL MENINGKAT DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Blora- Dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII tingkat Kabupaten Blora yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dindalduk KB) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

 

peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII

 

Pada kesemptan tersebut, Bupati menyoroti angka ibu hamil di Blora yang meningkat khususnya di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Rabu (15/07).

Selain itu, kasus kekerasan pada anak dan perempuan juga meningkat. Pihaknya berharap  agar semuanya bisa diberikan pendampingan dan penyuluhan, kendati demikian Bupati mengapresiasi pelaksanaan KB di Kabupaten Blora sudah baik.

“Termasuk kasus stunting, angka kematian ibu dan angka kematian bayi. Semuanya harus terus dikawal. Program-program ini harus terus dilaksanakan. Posyandu juga sudah kita buka, harapannya agar imunisasi tetap berjalan, diatur sesuai protokol kesehatan. Covid-19 tetap ditangani, namun jangan melupakan yang lainnya,” harap Bupati.

Lebih lanjut, menurutnya membangun keluarga kecil yang sehat dan sejahtera melalui KB menjadi bagian yang sangat penting dalam kesuksesan pembangunan di daerah, termasuk Kabupaten Blora. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Ibarat membangun jalan itu gampang, namun membangun sumber daya manusia (SDM) itu sulit. Karena prosesnya tidak bisa diukur pasti sampai mana hasilnya. Oleh sebab itu kami minta agar seluruh PLKB dan PPKBD bisa terus bersemangat bekerja, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (jyk)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan