ANGKATAN MUDA MUHAMMADIYAH KRADENAN AJAK ANAK DESA GEMAR MEMBACA

“Tadi anak-anak kita ajak bermain games rangking 1 dan cerdas cermat. Lalu kita ajak belajar Bahasa Inggris, menyanyikan lagu kebangsaan dan juga lagu-lagu tradisianal. Anak-anak sangat senang sekali,” imbuhnya.

Kegiatan ini, merupakan keberlanjutan dari workshop gerakan literasi yang  beberapa bulan lalu sukses diselenggarakan.  Diharapkan, melalui Omah Sinau Srengenge, anak-anak di desa memiliki minat baca yang tinggi.

 

Anak-anak belajar bersama komunitas literasi Omah Sinau Srengenge AMM Kradenan, Minggu (07/10).

 

Peserta kegiatan, Nayla, mengaku senang dengan kegiatan yang diikutinya. Selain dapat belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan, dia juga senang dengan hadiah-hadiah dari penyelenggara kegiatan.

 “Senang bisa belajar Bahasa Inggris, sekolah jadi semakin ramai. Dapat hadiah juga,  Terima kasih kakak-kakak,” ujar siswa kelas 6 SD Negeri 1 Mojorembun ini.

Respon positif juga disampaikan pengajar di sekolah tersebut. Menurut para guru, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di sekolah dasar tersebut.

“Alhamdulillah, beruntung ada yang masih peduli dengan sekolah kami, bisa membantu guru-guru dan anak-anak,” kata Amalia, pengajar di SD Negeri 1 Mojorembun.

Reporter : Nizar Hilmi

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.