ANGKATAN MUDA MUHAMMADIYAH KRADENAN HIJAUKAN LAHAN GERSANG

Kradenan – Angkatan Muda Muhammadiyah yang terdiri atas Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah menggelar “Muhammadiyah Go Green” di kawasan TK ABA 5 Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Minggu (04/03).

 

Angkatan Muda Muhammadiyah menggelar “Muhammadiyah Kradenan Go Green” di TK ABA 5 Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Minggu (04/03).

 

Koordinator “Muhammadiyah Go Green” Redianto mengatakan, kegiatan ini selain dilaksanakan di kawasan gedung amal usaha Muhammadiyah juga akan digelar di sejumlah kawasan publik seperti pinggir ruas jalan.

“Untuk aksi yang pertama, pada Ahad (4/3) dilakukan penanaman pohon di kawasan TK ABA 5 Sumber. TK yang berdiri pada Tahun 2007 ini tampak gersang dan belum banyak pohon peneduh, setiap sore selokan di depan TK ini digunakan warga sekitar untuk memandikan ternak,” terang Redianto, Senin (05/03).

Ketua Nasyiatul ‘Aisyiyah Kradenan Dyah Ummu Rosyida menambahkan, bibit pohon yang ditanam dihimpun dari warga persyarikatan (Muhammadiyah) dan ke depan akan diupayakan menambah jumlah bibit pohon dengan menjalin kerja sama dengan instansi terkait.

“Selain menanam pohon, kami juga ini mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan kepada masyarakat. Kedepan kami akan bekerjasama dengan perhutani dan akan melaksanakan aksi serupa ditempat lainnya”, pungkas Dyah.

Penyunting : Joko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.