fbpx

ANGKUT SAMPAH, MOTOR RODA 3 DLH BLORA KOBONG

Kendaraan pengangkut sampah terbakar.
Kendaraan pengangkut sampah terbakar.

Blora, BLORNAEWS – Kendaraan Operasional Pengambilan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terbakar di perempatan Biandono. Sisi barat sebelah utara. Sekitar pukul 09.30. Untung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kejadian ini bermula saat Anwar (Driver) bernama Erik (Kernet) melaksanakan tugas rutin melayani pengambilan sampah dari rumah dengan mengendarai Roda Tiga merk Nozomi. Kemudian ada permohonan pelayanan pengambilan sampah dari SMK Muhammadiyah 1.

BACA JUGA :  LEBIH DEKAT DENGAN LALAT HITAM, PENGURAI SAMPAH RAMAH LINGKUNGAN

Setelah melakukan pengambilan sampah dari SMK 1 Muhammadiyah, Driver menuju TPA Temurejo. Ketika sampai di Perempatan Biandono, Driver dan kernet merasakan ada yang hangat. Kemudian menjadi panas.

“Ternyata ada kebakaran pada mesin kendaraan. Driver dan kernet kemudian melompat dari kendaraan dan berusaha memadamkan api,” terang Kepala DLH Blora melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, Pengelolaan Sampah Dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Bayu Himawan.

BACA JUGA :  KEBAKARAN MENIMPA RUMAH ANGGOTA POLRES BLORA

Dalam proses memadamkan api, Anwar dibantu oleh salah satu petugas kepolisian dan Satpam Bank Panin yang membawa APAR sebanyak 2 tabung. Sekitar pukul 09.45, api sudah dapat dipadamkan.

“Sampah yang berserakan sudah diangkut oleh petugas kebersihan yang lain. Sementara kendaraan roda Tiga yang terbakar, kemudian dibawa ke kantor kebersihan Jalan Kolonel Sunandar,” tambahnya. (sub)

BACA JUGA :  SISIR SAMPAH, DLH SASAR TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH ILEGAL