fbpx

ANIAYA ISTRI, OKNUM TNI AL RESMI JADI TERSANGKA

Kuasa Hukum Prabowo Febriyanto.

Blora, BLORANEWS – Pelaku aniaya Polwan di Blora yang merupakan oknum anggota TNI resmi dijadikan sebagai tersangka. Informasi itu dikemukakan langsung oleh kuasa hukum korban (TVN), Prabowo Febriyanto.

Dalam keterangannya, Prabowo Febriyanto mengatakan bahwa penetapan tersangka dilakukan oleh Oditur Militer (Otmil) Semarang.

“Pegawai Otmil Semarang Diah Ratnawati menegaskan kasus yang menjerat Anggota TNI AL dipastikan sudah ditetapkan menjadi tersangka,” ujarnya.

Untuk jadwal persidangan, Prabowo mengaku masih menunggu informasi dari pihak Otmil Semarang.

“Terkait jadwal persidangan, menunggu kabar dari Otmil,” paparnya.

“Kami mengupayakan klien kami untuk mendapatkan perlindungan agar menjaga keamanan korban saat proses sidang berlangsung,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota TNI Lettu Ado Awan Dharmawan dikabarkan telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya yang tak lain tak bukan ialah seorang Polwan di Blora.

Korban yang merasa tidak terima pun melaporkan perlakuan tersebut kepada pihak berwajib. Hal itu ia lakukan setelah pelaku melakukan KDRT secara fisik dan psikologis terhadapnya.

Akibat KDRT tersebut korban mengalami keguguran anak. Selain itu, sang suami juga tercatat tidak memberikan nafkah kepada istri dan anaknya, terhitung sejak 2021 hingga 2023. (Dj)