fbpx

ANTISIPASI BANJIR, PEMBANGUNAN DRAINASE DI TAMBAHREJO TERUS DILAKUKAN

Drainase di Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Untuk mengantisipasi banjir, sejumlah drainase terus dibangun di Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora.

Lurah Tambahrejo, Marthin Ukie Andhana mengatakan pada tahun 2022, pihaknya sudah membangun saluran air atau drainase di RT 02 RW 03.

Pembangunan saluran air tersebut, kata dia juga bagian dari program bupati Blora untuk mewujudkan infrastruktur jalan yang bagus serta infrastruktur pengelolaan air yang mengalir secara terus-menerus.

“Kegiatan infrastruktur fisik tahun 2022 untuk mewujudkan visi misi dari pak bupati dalane dadi Alus banyune lancar terus, sudah dimulai pekerjaan fisik terutama jalan paving lingkungan, dan saluran air dengan total dana fisik sekitar Rp 800 juta,” ucap dia saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (30/5/2023).

Dirinya menjelaskan adanya saluran air di lingkungan kelurahan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengantisipasi bencana banjir.

“Yang semula belum ada saluran air sehingga warga pada mengeluh karena airnya gak bisa mengalir sehingga sebabkan banjir, untuk saat ini sudah tertampung di saluran air,” terang dia.

Maka dari itu, pada tahun 2023 ini pihaknya masih terus mengupayakan untuk membangun saluran air.

“Untuk tahun 2023 masih berlanjut untuk mewujudkan visi misi dari pak bupati, ada 6 titik dana kelurahan fisik, 5 di paving dan 1 di saluran air,” kata dia.

Sementara itu, Purwanto merasa senang karena sudah tidak kebingungan lagi saat musim penghujan.

Sebelum ada saluran air atau drainase, lingkungan sekitarnya sempat mengalami banjir pada musim penghujan.

“Kini setelah adanya drainase, air yang mulanya tergenang pada musim penghujan, kini sudah teralirkan ke sungai,” kata dia. (yayak)