fbpx

ANTISIPASI BENCANA, PEMPROV JATENG SEDIAKAN LIMA POMPA MOBILE

Hadapi musim penghujan 2022-2023, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sediakan lima Pompa Mobile untuk mengantisipasi bencana banjir. Rencananya kelima pompa tersebut akan disebar di titik rawan bencana. Seperti Kudus, Semarang, Tegal dan Pekalongan.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang, BLORANEWS – Hadapi musim penghujan 2022-2023, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sediakan lima Pompa Mobile untuk mengantisipasi bencana banjir. Rencananya kelima pompa tersebut akan disebar di titik rawan bencana. Seperti Kudus, Semarang, Tegal dan Pekalongan.

Saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Bencana di Jawa Tengah pada Musim Penghujan 2022-2023, di halaman kantor Pemprov Jateng, Gubernur Ganjar mengatakan keberadaan pompa mobile ini akan sangat membantu penanganan banjir. Misalnya rob yang berdampak pada lalulintas.

BACA JUGA :  BANJIR SETINGGI LUTUT GENANGI CEPU, WARGA: INI SUDAH LANGGANAN!

“Peralatan ini kita adakan karena melihat pengalaman sebelumnya. Peralatannya bisa membantu, meskipun masyarakat juga harus disiapkan,” terang Ganjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (Pusdataru) Provinsi Jawa Tengah, Eko Yunianto menyatakan bahwa kelima pompa mobile memiliki kapasitas 250 liter per jam.

“Kita pengadaan lima unit. Sudah disebar ke Tegal, Pekalongan, Semarang, Kudus. Kapasitasnya 250 liter per jam,” jelasnya.

BACA JUGA :  SUDAH TERBIASA BANJIR, WARGA CEPU TAK PANIK

Sebagai informasi, akhir-akhir ini hujan dengan intensitas tinggi mulai melanda Jawa Tengah. Akibatnya sejumlah wilayah di Jateng terkena imbasnya. Seperti banjir yang terjadi di Banyumas dan Cilacap belum lama ini. (*)