ANTISIPASI KENAKALAN REMAJA, PIK R KROCOK JAPAH DIKUKUHKAN

Japah – PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Tunas Muda desa Krocok dikukuhkan di Balai Desa Krocok, kemarin (18/5). Pengukuhan tersebut diawali dengan sosialisasi PIK R oleh ketua PKK kecamatan Japah dan pemaparan materi tentang kesehatan remaja oleh bidan desa. Dalam kesempatan tersebut, kepala desa Krocok berharap PIK R Krocok dapat berperan dalam pembinaan pemuda desa setempat.

 

ANTISIPASI KENAKALAN REMAJA, PIK R KROCOK JAPAH DIKUKUHKAN

Sosialisasi dan Pengukuhan PIK R Krocok, di Balai Desa Krocok Kecamatan Japah (18/5). Foto : Fb Jaiz

 

“Kita berharap PIK R Tunas Muda ke depan mampu mengemban tugasnya sebagai wadah informasi dan konseling remaja. Tadi telah dipaparkan tugas-tugas PIK R oleh ketua PKK dan materi tentang kesehatan remaja oleh bidan desa. Semoga para kader PIK R dapat menjadi teladan para remaja desa Krocok,” harap Ratman, kepala Desa Krocok.

Sementara itu, Sujaiz, ketua PIK R Tunas Muda Krocok berkomitmen akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Kita ingin menjadikan pemuda desa Krocok sebagai pemuda yang sehat dan kreatif ” katanya.

Sebelum pengukuhan, dilaksanakan sosialisasi PIK R kepada para calon pengurus. Dalam pemaparannya, Lis Kiswoyo, ketua PKK Japah menekankan bahwa kepengurusan PIK R ini tidak hanya bertugas menyampaikan informasi saja, tetapi juga memberi contoh kepada para remaja desa.

“Jauhi narkoba dan hindari pernikahan dini, para remaja yang menghindari dua hal ini besar peluangnya menjadi orang-orang yang sukses” paparnya.

Pembinaan pemuda desa Krocok, selain melalui PIK R juga dilakukan dengan adanya klub sepak bola pemuda desa setempat, Krocok FC (Krocok Football Club). Klub lokal ini terbukti mampu mengasah bakat olah raga pemuda desa setempat. Syamsudin dan Gandi, dua pemain bintang Persikaba Blora, merupakan jebolan dari klub sepak bola lokal ini.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.