fbpx

APAKAH KAMU DAPAT BLT BBM? BERIKUT CARA MENGECEKNYA

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax per 1 April 2022 dari Rp 9.000 per liter naik Rp 3.500 jadi Rp 12.500 per liter. Mayoritas warga masyarakat Blora masih merasa keberatan. Lain sisi BBM pertalite kerap kosong atau dalam proses pengiriman.
Mengisi bahan bakar minyak di SPBU Gabus, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan/Kabupaten Blora.

BLORANEWS – Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM resmi diluncurkan Presiden Joko Widodo di Kantor Pos Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Rabu (31/8/2022).

BLT BBM ini akan diberikan kepada 20,6 juta masyarakat penerima manfaat dengan besaran Rp 150.000 per orang selama empat bulan. Nantinya, setiap penerima bantuan akan mendapat Rp 600.000 dengan pemberian sebanyak dua kali.

BACA JUGA :  PEMPROV JATENG PRIORITASKAN RANCANGAN PERUBAHAN APBD UNTUK BANTUAN SOSIAL

Adapun penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan dengan tiga cara. Pertama, mengambilnya di kantor pos terdekat bagi penerima manfaat yang berdomisili dalam radius 500 meter dari kantor pos. Kedua, menyalurkan melalui komunitas, seperti RT/RW, kelurahan dan kecamatan. Dan ketiga, diantar langsung ke setiap rumah bagi kalangan disabilitas, orang tua, dan warga yang bermukim di wilayah 3 T (Terdepan, Tertinggal, Terluar).

BACA JUGA :  BBM NAIK, INFLASI MAKIN TAK KARUAN

Untuk mengetahui apakah Anda terdaftar sebagai penerima BLT BBM atau tidak, Berikut Bloranews rangkumkan cara pengecekannya.

Cara Cek Penerima BLT BBM

-Buka laman cekbansos.kemensos.go.id
-Masukkan provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa atau kelurahan
-Masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP Ketik 8 huruf kode (dipisahkan spasi) sesuai yang tertera dalam kotak kode
-Jika kode huruf kurang jelas, klik “refresh” untuk mendapatkan huruf kode baru
-Kemudian, klik “cari data”.

BACA JUGA :  KASUS BLT DISUNAT, GANJAR BAKAL TURUN BLORA