fbpx

APARAT STERELISASI GEREJA JELANG IBADAH NATAL 2020

  • Bagikan
APARAT STERELISASI GEREJA JELANG IBADAH NATAL 2020
Tim sterilisasi lakukan patroli gereja.

Blora- Sedikitnya sepuluh petugas Polres Blora yang tergabung dalam tim sterilisasi lakukan patroli gereja guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah Natal.

 

APARAT STERELISASI GEREJA JELANG IBADAH NATAL 2020
Tim sterilisasi lakukan patroli gereja.

 

“Sterilisasi dan pengamanan gereja ini sebenarnya sudah dilakukan juga oleh seluruh 16 Polsek jajaran di wilayah masing-masing. Namun untuk Tim Sterilisasi Sat Sabhara lebih memfokuskan kegiatan tersebut di beberapa gereja besar yang memiliki banyak jemaat,” ungkap Kapolres Blora, melalui Kabag Ops Kompol Supriyo saat memimpin giat sterelisasi di Gereja Bethany Blora. Jumat (25/12).

Adapun gereja yang menjadi sasaran sterelisasi diantaranya Gereja Bethany, Santo Pius, GKI, GKJ dan Gereja St Willybrodus di Kecamatan Cepu. Selain menggunakan metal detektor petugas juga mengerahkan anjing pelacak dari unit K9 Polres Blora.

“Kami juga berkoordinasi dengan pengurus gereja, terkait jadwal pelaksanaan peribadatan. Harapan kita dengan patroli rutin dan sterilisasi ini, jemaat akan lebih aman untuk melaksanakan ibadah di gereja dalam natal tahun ini,” terangnya.

Sementara itu, Rommo Eko pemuka agama Katolik gereja Santo Pius mengungkapkan, mengaku senang dengan adanya tim Sterilisasi dari Sat Sabhara Polres Blora yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan patroli gereja, baik di altar, ruang jemaah maupun di sekitar lingkungan gereja.

“Kita sangat senang tanpa ada permintaan Polisi sudah merespon rutin setiap tahun dengan melakukan sterilisasi, patroli sampai pengamanan,” pungkasnya. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!