APDESI BLORA BICARA PILKADA 2020: KAMI PILIH FIGUR BARU YANG PEDULI DESA!

Blora- Dukungan para kades dalam kontestasi Pilkada Blora 2020 merupakan salah satu faktor penentu kemenangan. Sehingga, para kandidat akan berusaha keras mendapatkan dukungan tersebut.

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) merupakan salah satu organisasi beranggotakan para kepala desa. Di saat situasi politik jelang Pilkada 2020 mulai menghangat, dukungan Apdesi banyak diperebutkan.

 

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Blora, Agung Heri Susanto

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Blora, Agung Heri Susanto

 

Ketua Apdesi Kabupaten Blora, Agung Heri Susanto menegaskan, pihaknya akan mendukung calon Bupati yang pro desa. Maksudnya, secara konkret mendukung pembangunan di desa dan dapat menjadi teladan bagi aparatur desa.

“Kemudian, harus bisa memberdayakan. Tegasnya, jika desa maju, maka Blora juga maju,” tegas Agung kepada Bloranews.com, Sabtu (14/12).

Lebih lanjut, Agung menilai, pola kepemimpinan Djoko Nugroho selama memimpin Blora dapat menjadi contoh. Sayangnya, Djoko Nugroho yang telah menjabat Bupati Blora dalam dua periode, tidak lagi dapat maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Sehingga, harus menampilkan satu figur baru yang bisa mengetahui situasi dan kondisi di Blora. Bagaimana mengetahui ruh UU Desa, karena tidak semua orang paham,” imbuhnya.

Agung menegaskan, Apdesi dengan anggota 271 kades se- Blora sepakat Bupati Blora nantinya harus peka dengan pembangunan di desa. Tak hanya pembangunan secara fisik, melainkan juga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami di paguyuban sepakat, 271 desa dengan masyarakatnya akan memilih bupati yang pro dengan desa, pro dengan pembangunan desa, dan pro dengan aparatur desa,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.